Sukses

Bongkar Kotak Pembelian Redmi Note 9, Dapat Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Redmi Note 9 secara resmi diperkenalkan di Indonesia. Smartphone anyar ini dijual dengan harga mulai dari Rp 2.499.000 dan terdiri dari dua varian memori yang ditawarkan.

Setelah diluncurkan, Tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk membongkar boks penjualan smartphone ini. Lantas, apa saja disertakan dalam pembelian Redmi Note 9 di Indonesia?

Boks penjualan Redmi Note 9 sebenarnya tidak berbeda dari seri-seri Redmi sebelumnya. Kamu akan menemukan satu unit smartphone, satu unit pengisi daya, satu unit kabel data, casing, SIM ejector, hingga buku panduan dan kartu garansi.

Bongkar Boks Penjualan Redmi Note 9 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Bedanya, kali ini ada semacam kartu ucapan yang ditujukan bagi pembeli Redmi Note 9. Kartu tersebut berisi ucapan terima kasih sebab telah memilih produk Xiaomi, sekaligus menyambut pengguna sebagai bagian dari keluar Xiaomi.

Bongkar Boks Penjualan Redmi Note 9 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

2 dari 3 halaman

Boks Penjualan Redmi Note 9

Sementara dari sisi desain, Redmi mengambil bahasa desain punch-hole yang diberi nama DotDisplay di bagian pojok atas layar. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan punch-hole tempat diletakkanya kamera depan Redmi Note 9 berukuran kecil hanya 4,6mm. 

Bongkar Boks Penjualan Redmi Note 9 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Lalu di bagian bawah smartphone, ada port USB Type-C, speaker grill, dan headphone jack 3,5mm. Sisi kanan Redmi Note 9 diisi tombol power dan volume, sedangkan sisi kiri ada tempat meletakkan kartu SIM.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi Note 9

Sementara untuk Redmi Note 9, smartphone ini mengusung desain yang sama seperti saudaranya yakni DotDisplay. Namun perangkat ini memiliki ukuran layar sedikit lebih kecil, yakni 6,53 inci.

Untuk spesifikasi, perangkat ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G85. Smartphone ini memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi serupa Redmi Note 9 Pro, tapi dengan perbedaan resolusi.

Lensa utama smartphone ini beresolusi 48MP, sedangkan lensa lain, masing-masing beresolusi 8MP (ultra-wide), 2MP (macro camera), dan 2MP (depth sensor). Lalu keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 13MP.

Xiaomi membekali perangkat ini dengan baterai 5.020mAh yang juga didukung fitur fast charging. Hanya, daya keluaran fast charging bawaan Redmi Note 9 lebih kecil dari saudaranya, yaitu 18W saja.

Beberapa fitur yang juga disematkan di perangkat ini adalah IR Remote dan headphone jack 3,5mm. Berbeda dari versi Pro, Redmi Note 9 menggunakan pemindai sidik jari di belakang, tepatnya di bawah kamera. 

(Dam/Ysl)