Sukses

Telkomsel Rilis Gim Simulasi Penjual Kolak

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel melalui Dunia Games merilis gim mobile terbaru bernama Kolak Express 3. Gim simulasi kasual ini telah tersedia di Google Play Store secara gratis.

Kolak Express 3 jadi gim keempat yang dirilis Telkomsel di bawah Dunia Games. Sebelumnya, Telkomsel telah merilis ShellFire pada 2018, Lord of Estera pada 2019, dan Rise of Nowlin pada 2020. Hal ini pun kian menegaskan keseriusan Telkomsel sebagai penerbit aplikasi mobile gaming di Indonesia melalui Dunia Games.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin P Tristram mengatakan, kehadiran Kolak Express 3 merupakan wujud nyata upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company yang bergerak menghadirkan produk dan layanan yang relavan bagi pelanggan, termasuk memenuhi kebutuhan gim.

"Sukses dengan genre action (ShellFire) serta role-playing (Lord of Estera dan Rise of Nowlin), kini kami berinovasi dengan menghadirkan gim simulasi yang mudah dimainkan untuk memberikan pilihan lebih bagi pelanggan dalam memilih permainan yang sesuai dengan kegemarannya," kata Crispin dalam keterangan resmi Telkomsel yang dikutip pada Selasa (9/6/2020).

Menurut Crispin, sepanjang periode Idul Fitri 1441 H, konsumsi data pengguna terhadap aplikasi gim naik 27 persen.

Paham akan hal tersebut, Telkomsel menjadikan Kolak Express 3 sebagai wadah baru bagi pelanggan untuk menikmati gim dengan cerita yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia.

2 dari 3 halaman

Jadi Penjual Kolak

Gim Kolak Express 3 juga menjadi bagian rangkaian aktivitas #DiRumahTerusTerhibur, sebagai bagian inisiatif #DiRumahTerusMaju untuk memastikan pelanggan terus terhibur selama masa pandemi Covid-19 di rumah masing-masing.

Bicara soal gimnya, Kolak Express 3 menantang pemain untuk menjadi penjual kolak dan melayani berbagai permintaan dari pelanggan.

Terdapat lebih dari 100 level dengan tingkat kesulitannya yang terus meningkat.

Gim ini mengandalkan kemudahan gameplay dan tampilan sederhana, sehingga membuatnya dapat dimainkan oleh berbagai kalangan dan seluruh kelompok usia.

Meski kolak identik dengan Bulan Puasa, dalam gim ini terdapat berbagai menu cemilan dan minuman lain yang bisa didapatkan setelah mencapai tingkatan tertentu. Dengan begitu, gim bisa terus dimainkan kapan pun oleh pemain.

3 dari 3 halaman

Dunia Games akan Rilis Lebih Banyak Gim

Crispin mengatakan, Dunia Games akan berkomitmen untuk terus menghadirkan aplikasi gim dengan ragam genre baru untuk memenuhi kebutuhan berbagai segmen pelanggan dalam menikmati hiburan digitalnya.

Ia menyebut, hal ini sejalan dengan bagaimana Telkomsel memaknai usia ke-25 tahun berkarya untuk mendedikasikan daya dan upaya memberikan manfaat bagi setiap lapisan masyarakat dan berbagai aspek dalam kehidupannya sehari-hari.

"Kami pun akan berkolaborasi dengan para pegiat industri mobile gaming guna memajukan ekosistem e-sport di Indonesia,” kata Crispin.

Perlu diketahui, tiga gim yang dirilis di bawah Dunia Games telah diunduh lebih dari 6 juta kali.

Dunia Games telah menggelar lebih dari 1.000 event game (online dan offline) di seluruh Indonesia, menyediakan layanan pembayaran untuk berbagai gim terkemuka.

Dunia gim juga menghadirkan platform media seputar gim dan industri e-sport melalui portal https://duniagames.co.id/. Selain itu, aplikasi Dunia Games yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

(Tin/Why)