Sukses

Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat Mirip Huawei Mate Xs?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan tertarik dengan desain smartphone lipat seperti Huawei Mate Xs. Hal ini terungkap dari paten yang diajukan oleh perusahaan pada 5 Januari 2020.

Dilansir Phone Arena, Jumat (5/6/2020), Xiaomi melalui paten tersebut menggambarkan smartphone lipat dengan layar yang bisa dibentangkan dari arah kiri.

Berbekal desain ini, tampak smartphone lipat tersebut bisa berubah bentuk menjadi sebuah tablet kecil.

Selain itu, tampak ada bagian lebih tebal di salah satu tepi perangkat yang merupakan tempat untuk empat kamera, flash, dan sebuah tombol. Desain ini mirip seperti Mate Xs.

Di sisi lain bagian yang tebal tersebut juga terdapat tombol volume dan power. Kemudian port USB Type-C berada di bagian bawahnya.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Pastikan Boyong Redmi Note 9 ke Indonesia

Xiaomi dipastikan memboyong smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu akan meluncurkan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Informasi itu diketahui dari kicauan akun resmi Xiaomi Indonesia di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (3/6/2020), Xiaomi juga mengajak para Mi Fans untuk menyaksikan peluncuran smartphone tersebut yang digelar secara online.

"Xiaomi Indonesia mengundang kamu untuk nonton live-streaming peluncuran seri yang memiliki fitur Jawara, Redmi Note 9 Series," tulis akun tersebut. Adapun acara peluncuran akan digelar 9 Juni 2020 pukul 13.00 WIB di kanal YouTube Xiaomi Indonesia.

3 dari 3 halaman

Harga

Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai harga kedua smartphone tersebut. Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro telah diperkenalkan beberapa bulan lalu.

Sesuai namanya, Redmi Note 9 Pro memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari saudaranya. Smartphone ini memiliki bentang layar 6,67 inci beresolusi Full HD+. Lalu untuk spesifikasinya, Xiaomi mengggunakan chipset Snapdragon 720G.

Sementara Redmi Note 9 memiliki layar lebih kecil, yakni 6,53 inci. Perangkat ini memakai chipset MediaTek Helio G85.

(Din/Ysl)