Sukses

Gopay Bakal Bisa Layani Transaksi PayPal

Liputan6.com, Jakarta - Transaksi PayPal bakal bisa dilakukan melalui layanan pembayaran digital Gojek, Gopay.

Pembayaran PayPal melalui Gopay dapat dilakukan setelah PayPal, Facebook, Tencent, dan Google menyuntikkan dana pada startup Indonesia Gojek dalam putaran pendanaan seri terbaru.

Informasi ini diumumkan Gojek melalui keterangan resmi yang diterima Rabu (3/6/2020).

Melalui kucuran dana tersebut, Gojek dan PayPal sepakat layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek.

Ke depan, keduanya akan berkolaborasi dan membuka akses bagi pengguna Gopay ke jaringan PayPal. Dengan begitu, nantinya, pengguna Gopay bisa melakukan pembayaran digital ke merchant PayPal yang jumlahnya mencapai 25 juta rekanan di seluruh dunia.

"Kedua perusahaan akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna Gopay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia," kata Gojek dalam keterangannya.

2 dari 3 halaman

Buka Lebih Banyak Peluang Layani Masyarakat Unbankable

Sementara itu, Head of Corporate Development and Ventures for APAC PayPal Farhad Maleki mengakui bahwa saat ini Asia Tenggara ada di titik yang sangat krusial dalam proses adopsi digital.

Hal ini membuat perusahaan memiliki kesempatan baru untuk memberikan layanan finansial kepada konsumen maupun penyedia layanan atau merchant yang selama ini belum terhubung ke layanan perbankan.

"Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia," kata Farhad Maleki.

3 dari 3 halaman

Makin Banyak UMKM Layani Transaksi Digital

Lewat investasi dari keempat perusahaan global, Gojek bakal mendukung lebih pelaku bisnis UMKM menuju digitalisasi. Mulai dari usaha kecil dan menengah yang beroperasi di toko pinggir jalan hingga bisnis berskala besar sekalipun.

Gojek yang diluncurkan pada 2015 mengklaim sudah membantu ratusan ribu merchant melakukan digitalisasi dan memberikan mereka akses ke lebih dari 170 juta pengguna di seluruh Asia Tenggara.

Selain itu, layanan pembayaran digital Gojek telah memfasilitasi miliaran transaksi tiap tahun dan diklaim menjadi dompet digital terbesar di Indonesia. Di mana, sebagian besar capaian Gopay berkat kontribusi layanan antar makanan Gofood.

(Tin/Ysl)