Sukses

Semua iPhone dengan iOS 13 Bakal Dapat Pembaruan

Liputan6.com, Jakarta - Apple akan mengumumkan kehadiran iOS 14 pada bulan ini melalui Worldwide Developers Conference (WWDC), yang akan disiarkan secara online. Menjelang hari pengumumannya, informasi tentang iOS 14 muncul di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Rabu (3/6/2020), berdasarkan informasi baru, semua iPhone yang saat ini menjalankan iOS 13 akan mendapatkan pembaruan ke iOS 14, termasuk iPhone 6s yang dirilis pada 2015. Hal ini terungkap dari kode pengembangan awal iOS 14.

Deretan perangkat tersebut adalah:

- iPhone SE (2020)

- iPhone 11

- iPhone 11 Pro

- iPhone 11 Pro Max

- iPhone XS

- iPhone XS Max

- iPhone XR

- iPhone X

- iPhone 8

- iPhone 8 Plus

- iPhone 7

- iPhone 7 Plus

- iPhone SE

- iPhone 6s

- iPhone 6s Plus

Selain itu, iOS 14 juga akan menyambangi iPod touch (7th gen).

Apple akan menggelar WWDC mulai 22 Juni 2020. Versi beta iOS 14 akan dirilis pada hari itu, tapi versi stabil kemungkinan akan meluncur bersaman dengan iPhone 12 beberapa bulan setelahnya.

2 dari 3 halaman

Apple Minta LG Tingkatkan Produksi Panel LCD iPad

Lebih lanjut, Apple dilaporkan meminta LG meningkatkan produksi panel LCD untuk iPad. Pertumbuhan pesanan untuk iPad di kawasan Asia selama masa pandemi Covid-19 membuat Apple meningkatkan produksi.

Apple sebelumnya memangkas pesanan kepada LG dan para mitra penyuplai lainnya, karena perusahaan memperkirakaan penurunan penjualan di masa pandemi. Selain LG, penyuplai panel lain untuk iPad adalah BOE dan Sharp.

3 dari 3 halaman

LG Harus Bergerak Cepat

Sumber mengatakan, LG harus bereaksi cepat terhadap permintaan Apple tersebut, sehingga tidak kehilangan peluang. BOE dan Sharp juga merupakan penyuplai utama panel iPad.

Peningkatan pesanan untuk iPad sendiri disebut karena melonjaknya kegiatan yang dilakukan secara remote, atau dari rumah di kawasan Asia. Dalam hal ini termasuk untuk pendidikan, pekerjaan, dan telekomunikasi.

(Din/Ysl)