Sukses

Sega Akan Umumkan Informasi Penting Saat Perayaan Ulang Tahun ke-60

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, tersiar informasi yang menyebutkan Sega akan mengumumkan sesuatu hal besar dan berpotensi bikin kejutan industri gim saat perayaan ulang tahun perusahaan pada 3 Juni 2020.

Kabar ini bersumber dari bocoran informasi dari jurnalis teknologi Jepang, Zenji Nishikawa.

Ia mengatakan, dirinya memiliki bocoran tentang perusahaan gim paling dicintai oleh gamer, yang belakangan diketahui perusahaan dimaksud adalah Sega. Demikian yang dikutip dari Gamerant, Selasa (2/6/2020).

Bocoran informasi inipun langsung membuat dunia internet terkejut, apalagi kabar itu banyak dikaitkan dengan keterlibatan Microsoft.

Alhasil, banyak gamer meyakini Sega akan diakuisi oleh perusahaan bentukan Bill Gates. Mengingat, beberapa tahun terakhir ini Microsoft telah mengakuisisi banyak studio gim besar.

Informasi, perayaan ulang tahun Sega yang ke-60 secara resmi dimulai pada 3 Juni, tetapi pengumuman besar mungkin datang setelahnya.

Menurut banyak sumber, Sega akan mengungkap semua informasi besar itu pada festival gim digital Guerrilla Collective yang berlangsung dari 6-8 Juni 2020.

 

2 dari 3 halaman

Sega Xbox Series X?

Tampilan konsol Sega Mega Drive Classic yang siap diluncurkan bulan Oktober 2016 (sumber: digitaltrends.com)

Leboh lanjut, pengumuman ini diyakini berhubungan dengan kesepakatan Microsoft dan Sega terkait dengan opsi distribusi konsol Xbox Series X di Jepang.

Keputusan ini mungkin berhubungan dengan kurang suksesnya penjualan konsol Xbox di Negeri Sakura tersebut.

Karenanya, perusahaan memilih untuk mengandeng Sega untuk proses distribusi Xbox Series X di Jepang.

Jika benar adanya, kabar ini akan menandai pertama kali Sega menempelkan namanya di konsol sejak Dreamcast dirilis pada 1998.

 

3 dari 3 halaman

Sega dan Microsoft Bocor di Iklan E3 2020

Sega (Via: en.wikipedia.org)

Sebelumnya, kolaborasi perusahaan besar di industri gim ini sempat beredar di internet sejak lama.

Sebuah iklan yang menampilkan Sega dan Microsoft sempat bocor di dunia maya, ini juga menandakan kemitraan mereka berdua sudah berjalan cukup lama.

Adapun bocoran informasi yang menampilkan logo Sega dan Microsoft ini rencana akan diungkap saat E3 2020.

(Ysl/Why)