Sukses

Tips Sulap Wajah #OplasChallenge Pakai Aplikasi FaceApp

Beberapa hari terakhir di media sosial berseliweran unggahan foto yang memperlihatkan wajah seseorang terlihat lebih tampan dan cantik dengan menggunakan tagar #oplaschallenge, bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari terakhir di media sosial berseliweran unggahan foto yang memperlihatkan wajah seseorang terlihat lebih tampan dan cantik dengan menggunakan tagar #oplaschallenge.

Unggahan hasil polesan aplikasi FaceApp ini tak hanya dilakukan oleh warganet, tetapi juga selebgram dan artis.

Terlihat pada gambar yang diunggah, para pengguna memakai aplikasi FaceApp untuk menyulap wajah mereka, menjadi lebih halus, terlihat seperti bule, atau selebritas Hollywood.

Bagaimana caranya?

Pertama kamu hanya perlu mengunduh aplikasi FaceApp di smartphone, baik itu Android atau pun iOS.

FaceApp (Foto: FaceApp)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips FaceApp

Selanjutnya, buka aplikasi FaceApp. Kamu bisa memilih untuk mengambil gambar selfie atau memakai kamera belakang untuk berfoto.

Kamu juga bisa menggunakan foto yang tersimpan di galeri.

3 dari 3 halaman

Pilih Filter

Ketiga, setelah menemukan foto yang akan dipakai, pengguna bisa memilih opsi Fun untuk mengubah tampilan wajah di foto.

Di situ, ada sejumlah filter opsional yang bisa dipilih, mulai dari Hollywood 2, Kiss, Star, Silk, Glance, hingga FemaleHD.

Setelah memilih filter yang diinginkan, foto bisa disimpan di galeri. Pengguna juga bisa mengunggah foto di Instagram atau membagikan ke WhatsApp atau aplikasi lainnya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini