Sukses

Pebalap Formula E Terkena Diskualifikasi di Balapan eSports Karena Pakai Joki

Posisi pebalap Formula E kelahiran Jerman di balapan itu digantikan oleh "joki".

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pebalap Formula E bernama Daniel Abt terkena diskualifikasi di ajang balapan eSports.

Mengutip Reuters, Selasa (26/5/2020), para pesaing Daniel menaruh curiga lantaran ia berhasil lolos babak kualifikasi dan menyelesaikan balapan di tempat ketiga.

Padahal, sebelumnya Daniel tidak pernah mengakhiri balapan di posisi lebih baik dari ke-15. Ternyata, posisi Daniel di balapan itu digantikan oleh "joki", seorang pebalap eSports profesional bernama Loren Hoerzing.

"Saya sangat menyesali hal ini," kata pebalap kelahiran Jerman tersebut. Namun, Daniel mengaku tidak bermaksud melakukan hal ini dengan niat buruk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Denda

Seri balapan eSports ini menampilkan pembalap Formula E yang berkompetisi dari rumah mereka secara terpisah. Seri ini bertujuan untuk memberikan beberapa aksi bagi para penggemar balapan ini di tengah pandemi Covid-19.

Pebalap biasanya terlihat di simulator mereka di Zoom, tetapi the-race.com sebagai penyelenggara menyebut wajah pengemudi yang diklaim sebagai Daniel terhalangi oleh sejumlah benda. 

Selain diskualifikasi, Daniel juga dikenakan denda senilai 10.000 Euro. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini