Sukses

Platform Esports MPL Versi Indonesia Resmi Meluncur

Mobile Premier League (MPL) mengumumkan ketersediaan platform esports versi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tim pengembang gim asal India, Mobile Premier League (MPL) mengumumkan ketersediaan platform esports versi Indonesia.

Platform ini menawarkan berbagai gim arcade yang mengadu ketangkasan serta sarat nilai kompetisi, yang bisa dimainkan pengguna dari berbagai kalangan masyarakat.

Munculnya MPL meramaikan industri esports di Indonesia yang masih didominasi gim dengan genre RPG, FPS, Battle Royale, atau Multiplayer pada umumnya.

“MPL merevolusi konsep arcade tradisional yang terpaku pada tempat serta mesin arcade, dan mengemasnya menjadi platform yang mudah diakses pengguna lewat smartphone,” kata Joe Wadakethalakal, CEO-Indonesia, Mobile Premier League melalui keterangannya, Jumat (5/3/2019).

Ia menambahkan, MPL hadir sebagai platform turnamen esports untuk mencetak juara-juara baru dengan ketangkasan terbaiknya di berbagai kompetisi yang diadakan setiap hari.

Joe mengakui pasar industri esports di Indonesia sangat seksi. Mengutip riset Newzoo di 2018, Indonesia berada di peringkat 17 dunia sebagai pasar gim terbesar dengan proyeksi pendapatan sebesar USD 1.084 miliar.

“Genre arcade yang dihadirkan MPL berpotensi menjangkau masyarakat secara lebih luas, dan kami bisa menjadi pionir platform arcade yang dapat memaksimalkan industri esports dalam negeri, mulai dari penambahan kompetisi hingga penciptaan lapangan kerja berbasis ekonomi kreatif,” ucap Joe.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangkul Pengembang Lokal

Dalam hal ini MPL akan bekerja sama dengan para pengembang gim lokal untuk menambahkan lebih banyak gim ke dalam platform-nya.

MPL sendiri telah diunduh hingga 25 juta kali oleh penggunanya di India. Pengguna di Indonesia bisa segera mengunduh MPL lewat situs resminya di https://id.mpl.live.

Untuk peluncuran perdana versi Indonesia, MPL mengusung lima judul gim yang bisa segera dimainkan, yaitu Fruit Chop, Go-Ride, Runner no.1, Monster Truck, dan Fruit Dart.

Gim yang tersedia memiliki konsep serupa dengan gim arcade pada umumnya, sehingga pemain baru akan merasa familiar dan mudah memahaminya. MPL masih akan menambahkan lebih banyak gim di kemudian hari.

 

3 dari 3 halaman

Turnamen Setiap Hari

MPL juga bakal mengadakan turnamen untuk setiap judul gim, sehingga para pemain punya kesempatan untuk menjadi juara setiap hari. Juara adalah pemain dengan skor tertinggi dalam turnamen, yang berhak mendapat sejumlah Berlian (alat tukar dalam gim) sebagai hadiahnya.

Berlian ini juga digunakan untuk berpartisipasi dalam setiap turnamen. Pemain yang telah mengikuti turnamen dapat memainkan semua gim sepuasnya, dan skor tertinggi selama turnamen akan menjadi penentu peringkat mereka dalam leaderboard.

Berlian MPL bisa didapatkan tanpa harus melakukan pembelian dalam gim. Masing-masing pengguna mempunyai referral code unik untuk mengundang temannya menjadi user baru MPL, dan setelah proses pendaftaran selesai, si pengundang akan mendapatkan sejumlah Berlian dan Token.

MPL juga menyediakan turnamen yang bisa diikuti dengan menukar Token.

(Isk/Jek)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.