Sukses

Huawei Enjoy Z 5G Hadir 24 Mei

Huawei dilaporkan akan merilis keluar baru dari seri Enjoy. Smartphone tersebut adalah Enjoy Z 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan akan merilis keluarga baru dari seri Enjoy. Smartphone tersebut adalah Enjoy Z 5G.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (19/5/2020), Enjoy Z 5G muncul di toko online Huawei. Selain itu terdapat keterangan perangkat itu akan debut pada 24 Mei 2020.

Huawei juga memperlihatkan bagian samping Enjoy Z 5G pada poster di situs web tersebut. Smartphone itu terlihat memiliki desain melengkung di bagian belakang.

Huawei Enjoy Z 5G diperkirakan akan menjadi handset 5G paling terjangkau saat meluncur nanti. Berdasarkan beberapa laporan sebelumnya, smartphone tersebut akan diperkuat chipset MediaTek Dimensity 800.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Huawei Optimistis Jual Laptop Rp 30 Jutaan di Indonesia

Lebih lanjut, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, optimistis laptop MateBook X Pro yang dijual Rp. 30.999.000 di Indonesia akan memikat target konsumennya. Selain itu, ia menilai permintaan terhadap perangkat premium dinilai masih ada di tengah pandemi Covid-19.

"Konsumen yang masih memiliki daya beli, tidak akan terlalu terdampak. Permintaan juga masih ada terutama untuk flaghsip, tapi memang waktunya tidak begitu ideal. Namun, ini sejalan dengan strategi awal kami untuk membawa flagship ke Indonesia," tutur Lo Khing Seng dalam acara QnA usai pengumuman MateBook X Pro pada Senin (4/5/2020).

Kehadiran serangkaian produk premium Huawei di Indonesia selama beberapa waktu terakhir merupakan strategi perusahaan untuk memperkuat pangsar pasarnya. Selain itu, juga memperkuat citranya.

"Produk yang Huawei bawa adalah yang flagship, termasuk dari sisi teknologi dan inovasinya. Agar konsumen semakin aware bahwa kami memiliki berbagai produk mulai dari smartphone, wearable termasuk smartwatch, kami secara bertahap akan membuat ini menjadi masif," jelas Lo Khing Seng.

3 dari 3 halaman

Produk Premium

Kehadiran MateBook X Pro sendiri sejalan dengan fokus Huawei saat ini, yaitu produk premium dengan target konsumen menengah ke atas. Walaupun perusahaan tak menggelar promosi besar-besar untuk berbagai produknya sepert sejumlah vendor lain, Huawei optimistis kualitas yang ada dapat memikat konsumen. 

"Huawei tidak semasif merek-merek tetangga dengan promo besar-besaran, tapi Huawei lebih percaya berinvestasi untuk inovasi produk daripada marketing. Kami percaya inovasi produk ini memberikan sesuatu yang baru, dan menarik konsumen," sambung Lo Khing Seng.

Kendati demikian, Lo Khing Seng mengatakan Huawei akan memperkuat strategi penjualan di berbagai online platform untuk berbagai produknya, termasuk MateBook X Pro. Selain itu, tim pemasaran juga akan lebih agresif menjangkau target konsumennya.

"Tim pemasaran akan lebih agresif untuk bisa menjangkau target konsumen kita dalam beberapa waktu ke depan ini," tuturnya.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.