Sukses

Huawei Optimistis Jual Laptop Rp 30 Jutaan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng, optimistis laptop MateBook X Pro yang dijual Rp. 30.999.000 di Indonesia akan memikat target konsumennya. Selain itu, ia menilai permintaan terhadap perangkat premium dinilai masih ada di tengah pandemi Covid-19.

"Konsumen yang masih memiliki daya beli, tidak akan terlalu terdampak. Permintaan juga masih ada terutama untuk flaghsip, tapi memang waktunya tidak begitu ideal. Namun, ini sejalan degan strategi awal kami untuk membawa flagship ke Indonesia," tutur Lo Khing Seng dalam acara QnA usai pengumuman MateBook X Pro pada Senin (4/5/2020).

Kehadiran serangkaian produk premium Huawei di Indonesia selama beberapa waktu terakhir merupakan strategi perusahaan untuk memperkuat pangsar pasarnya. Selain itu, juga memperkuat citranya.

"Produk yang Huawei bawa adalah yang flagship, termasuk dari sisi teknologi dan inovasinya. Agar konsumen semakin aware bahwa kami memiliki berbagai produk mulai dari smartphone, wearable termasuk smartwatch, kami secara bertahap akan membuat ini menjadi masif," jelas Lo Khing Seng.

Kehadiran MateBook X Pro sendiri sejalan dengan fokus Huawei saat ini, yaitu produk premium dengan target konsumen menengah ke atas. Walaupun perusahaan tak menggelar promosi besar-besar untuk berbagai produknya sepert sejumlah vendor lain, Huawei optimistis kualitas yang ada dapat memikat konsumen. 

"Huawei tidak semasif merek-merek tetangga dengan promo besar-besaran, tapi Huawei lebih percaya berinvestasi untuk inovasi produk daripada marketing. Kami percaya inovasi produk ini memberikan sesuatu yang baru, dan menarik konsumen," sambungnya.

Kendati demikian, Lo Khing Seng mengatakan  Huawei akan memperkuat strategi penjualan di berbagai online platform untuk berbagai produknya, termasuk MateBook X Pro. Selain itu, tim pemasaran juga akan lebih agresif untuk menjangkau target konsumennya.

"Tim pemasaran akan lebih agresif untuk bisa menjangkau target konsumen kita dalam beberapa waktu ke depan ini," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Layar Ultra FullView

MateBook X Pro memiliki unibody logam mesin CNC dengan hasil akhir sandblasted premium, yang diklaim memberikan nuansa halus bila disentuh tangan. Notebook ini memiliki ketebalan 14,6 mm dengan berat 1,33 kg.

Laptop ini dilengkapi layar Ultra FullView berukuran 13,9 inci, yang mendukung resolusi 3K (3000x2000) dan 100 persen dari gamut warna sRGB. Layar Ultra FullView juga mendukung 10-point multi-touch dan Fingers Gesture Screenshot.

Huawei MateBook X Pro disokong prosesor Intel Core i7-10510U dan i5-10210U generasi ke-10. Selain itu juga dilengkapi Nvidia GeForce MX250 yang berjalan pada 2GB GDDR5.

Huawei MateBook X Pro akan dijual seharga Rp. 30.999.000. Pre-order dapat dilakukan di JD.id sebagai saluran penjualan online eksklusif. Pre-order dimulai pada 5 Mei 2020.

(Din/Isk)