Sukses

Top 3 Tekno: Asteroid Raksasa Akan Mendekati Bumi Jelang Idul Fitri

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang akan ada asteroid yang mendekati Bumi dengan ukuran cukup besar menjelang Idul Fitri, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (17/5/2020).

Artikel lain yang juga bikin penasaran, termasuk #HariBukuNasional trending topic, dan Messenger Rooms sudah muncul di WhatsApp versi beta.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Sebuah Asteroid Besar Akan Mendekati Bumi Jelang Idul Fitri

Posisi Asteroid 1997 BQ ketika mendekati Bumi pada 22 Mei 2020 (PUSSAINSA LAPAN)

Menjelang Idul Fitri, data dari Center of Near Earth Object Studies (CNEOS) NASA mengatakan akan ada asteroid yang mendekati Bumi dengan ukuran cukup besar. Asteroid itu adalah 1997 BQ atau 136795.

Berdasarkan data, asteroid ini akan mendekati Bumi pada Kamis 21 Mei 2020 pukul 21.44 Universal Time atau pukul 04.44 Waktu Indonesia Barat. Asteroid ini disebut akan berada dengan jarak 6,16 juta kilometer.

CNEOS NASA menuturkan asteroid ini memiliki kecepatan relatif 11,68 kilometer per detik saat mendekati Bumi, tapi sedikit lebih lambat dari asteorid 2009 XO.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Tagar Hari Buku Nasional Puncaki Trending Topic di Twitter

Ilustrasi belajar

Seperti tahun-tahun sebelumnya, 17 Mei selalu diperingati oleh masyarakat, khususnya pencinta buku di Indonesia sebagai Hari Buku Nasional.

Bertepatan dengan tanggal berdirinya Perpustakaan Nasional, 17 Mei ditetapkan sebagai Hari Buku Nasional dalam upaya untuk menggenjot minat baca masyarakat yang masih tergolong rendah.

Tak hanya itu, peringatan Hari Buku Nasional ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang kekuatan buku yang mampu mengubah hidup menjadi lebih baik.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Messenger Rooms Sudah Muncul di WhatsApp Versi Beta

WhatsApp (AP Photo/Patrick Sison, File)

WhatsApp dilaporkan akan menggulirkan salah satu fitur anyar yang cukup signifikan di aplikasinya. Fitur tersebut adalah integrasi dengan Facebook Messenger Rooms.

Integrasi ini seperti dikutip dari NDTV, Minggu (17/5/2020), diketahui dari WhatsApp beta versi 2.20.163. Menurut laporan, integrasi ini sudah tersedia untuk beberapa pengguna beta, dan akan digulirkan bertahap.

Hanya untuk sekarang, fitur ini baru berfungsi bagi pengguna WhatsApp di Amerika Serikat. Sementara untuk pengguna di wilayah lain akan mendapatkan integrasi ini secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)