Sukses

ColorOS 7 Resmi Sambangi Oppo Reno 2

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya mengumumkan secara resmi peluncuran ColorOS versi 7 untuk Reno2 di Indonesia. Peluncuran ini melanjutkan versi beta yang baru saja digulirkan beberapa minggu lalu.

"ColorOS 7 yang berbasis Android 10 akan menyajikan pengalaman baru dan kemudahan penggunaan dengan fokus pada audio visual dan gim, serta berbagai macam fitur unik yang sangat berguna," tutur PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (6/5/2020).

ColorOS 7 sendiri mengadopsi pendekatan visual yang ringan, dengan menyederhanakan antarmuka pengguna. Dengan pendekatan ini, Oppo ingin membantu pengguna lebih fokus pada aplikasi yang sedang dijalankan.

Oppo ColorOS 7 juga menghadirkan interaksi yang lebih intuitif, termasuk fitur Dark Mode yang lebih baik. Ada pula sistem alarm baru, termasuk sejumlah wallpaper dinamis yang dapat berubah seiring waktu.

Ada pula peningkatkan desain haptic untuk membantu menghadirkan suara respons sentuhan yang lebih jernih, dan pengalaman sentuhan yang lebih realistis.

Selain itu, ColorOS berkolaborasi dengan perusahaan desain audio asal Denmark, Epic Sound. Lewat kolaborasi ini, Oppo meningkatkan sistem suara secara keseluruhan, yang kini terinspirasi dari alam. 

Untuk ColorOS 7, Oppo juga mengembangkan cache preload, oMEm, dan oSense untuk memastikan pengalaman pengguna yang mulus dan cepat.

Ketiganya memiliki fungsi masing-masing untuk membuat aplikasi lebih responsif, beradaptasi dengan kebiasaan pengguna, serta mengoptimalkan respons sentuhan.

2 dari 3 halaman

Informasi Soal Oppo Reno2

Sebagai informasi, Oppo Reno2 diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada Oktober 2019. 

"Reno2 hadir dengan sejumlah penambahan fitur, tidak hanya untuk fotografi, tapi juga videografi," tutur Brand Planning Manager Oppo Indonesia, Stiffen Andika, saat peluncuran Oppo 2 

Smartphone ini dibekali Snapdragon 730G, RAM 8GB, dan memori internal 256GB. Oppo Reno2 memiliki layar Dynamic AMOLED berukuran 6,5 inci.

3 dari 3 halaman

Kamera Oppo Reno2

Beralih ke sektor kamera belakang, Reno2 memiliki empat lensa yang masing-masing beresolusi 8MP (wide-angle), 48MP (lensa utama), 13MP (telephoto), dan 2MP (sensor monokrom).

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 16MP. Oppo masih menggunakan kamera depan pop-up yang sekilas mirip dengan sirip hiu di perangkat ini.

(Dam/Isk)