Sukses

Google Akan Rancang Prosesor Buatan Sendiri untuk Pixel Mendatang?

Tak ingin kalah dari Apple, Google dikabarkan akan mulai memproduksi prosesor mereka sendiri untuk produk mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti Apple yang meluncurkan prosesor ARM pertama buatan mereka pada 2010, Google kabarnya juga akan mengembangkan chipset sendiri.

Dikutip dari Axios via Gizchina, Kamis (16/4/2020), prosesor ini akan menjadi "jantung" produk masa depan Google, seperti smartphone Pixel dan Chromebook.

Adapun smartphone Pixel yang memakai prosesor buatan Google itu akan diluncurkan tahun depan, sementara untuk Chromebook menyusul setelahnya.

Google diyakini akan menjalin kemitraan dengan Samsung untuk mengembangkan prosesor baru yang diberi kode nama "Whitechapel" ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Samsung Produksi Prosesor

Render bodi Pixel 4a. (Doc: @OnLeaks/ 91mobiles)

Seperti yang diketahui, Samsung sudah memproduksi prosesor mereka sendiri, yakni Exynos, untuk deretan smartphone Galaxy mereka.

Tak hanya itu, Samsung juga memiliki andil dalam membantu Apple memproduksi prosesor seri-A yang saat ini terpasang di deretan iPhone.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini