Sukses

Karyawan Google Bahas soal Pixel 5

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang Pixel 5 kembali beredar di internet. Kali ini, informasi tersebut berasal dari seorang karyawan Google.

Dilansir Phone Arena, Selasa (18/2/2020), seorang software enginner di Google dilaporkan mengomentari tentang perubahan kode Android Open Source Project. Ia mengatakan, kode tersebut tidak bisa bekerja pada Pixel 4, tapi belum diuji pada Pixel 5.

Pernyataannya itu sekaligus mengonfirmasi smartphone terbaru Google akan menyandang nama Pixel 5. Google dilaporkan akan mengumumkan smartphone itu pada periode semester II 2020.

Sebelumnya, Pixel 5 dan Pixel 5 XL disebut memiliki nama kode Redfin dan Bramble. Sejauh ini belum begitu banyak informasi tentang seri Pixel 5 beredar di ranah internet.

Pixel merupakan merek smartphone milik Google, dan proses produksinya bekerja sama dengan vendor lain. Smartphone Pixel biasanya meluncur dengan OS Android terbaru.

2 dari 2 halaman

Google Pixel 4 dengan Android R Muncul di GeekBench

Lebih lanjut, Google saat ini menyiapkan OS Android terbaru, atau yang sejauh ini disebut sebagai Android R. Menurut laporan, OS tersebut muncul di benchmark platform GeekBench.

Dilansir GSM Arena, smartphone Google Pixel 4 dilaporkan muncul di GeekBench dengan menjalankan OS Android R. Sayangnya tidak ada informasi lain di luar kemunculan nama OS tersebut.

Pada laman GeekBench, terdapat keterangan Pixel 4 menjalankan Android R serta memiliki chipset Snapdragon 855 dan RAM 6GB. OS ini nantinya akan hadir sebagai Android 11, yang merupakan suksesor dari Android 10.

Sejauh ini pihak Google belum mengonfirmasi waktu peluncuran Android R. Namun menjelang kehadirannya, semakin banyak smartphone yang sudah bisa mencicipi pendahulunya, Android 10.

(Din/Ysl)