Sukses

Smartfren Produksi dan Bagikan Puluhan Ribu Masker untuk Bantu Cegah Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Operator telekomunikasi Smartfren ikut membantu mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 dengan memproduksi dan membagi-bagikan masker sekaligus cairan pembersih tangan.

Dalam memproduksi masker kain ini, Smartfren berkolaborasi dengan kreator muda asal Bandung, doodle artist Addy Debil.

Selanjutnya, masker kain dengan doodle warna merah muda inipun dibagikan secara gratis kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan.

Mengusung tema #StaySafeAntiWasWas dalam melawan Covid-19, Smartfren memberikan puluhan ribu masker kain gratis kepada masyarakat yang masih berkegiatan di luar rumah.

Masker-masker ini diberikan kepada petugas Transjakarta, pengemudi ojek online, hingga jurnalis.

Rencananya, Smartfren juga akan membagikan ribuan masker lainnya ke beberapa daerah di Indonesia melalui kantor cabangnya.baran Covid-19.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, makin langkanya masker dan terus bertambahnya pasien Covid-19 membuat Smartfren berinisiatif memproduksi masker kain dan dibagikan gratis ke masyarakat.

2 dari 2 halaman

Masker Tiga Lapis

Hal ini, kata Roberto, sesuai dengan aturan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Masker kain yang kami produksi adalah masker kain tiga lapis yang dapat dicuci setelah digunakan, agar tetap terjaga kebersihannya. Selain itu pembuatannya menggunakan bahan yang memungkinkan masker ini bekerja efektif, namun tetap nyaman digunakan," kata Roberto dalam keterangan Smartfren yang diterima Selasa (14/3/2020).

Ia berharap, masker ini bisa membantu masyarakat yang tetap harus beraktivitas di luar rumah, apalagi kini masker menjadi barang yang langka.

Smartfren percaya, dengan puluhan ribu masker yang akan didistribusikan, makin banyak pihak yang akan ikut serta dalam mendukung upaya pemerintah melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: