Sukses

Apple Bakal Terapkan Desain iPad di iPhone Terbaru

Apple mengatakan akan membuat desain casis yang datar di pinggir iPhone terbaru, sehingga membuatnya mirip dengan iPad Pro terkini.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal deretan terbaru dari Apple, khususnya iPhone, baru saja diketahui dari laporan terbaru Bloomberg. Dalam laporan itu, Apple diketahui sudah mempersiapkan empat model iPhone anyar untuk 2020.

Dikutip dari The Verge, Selasa (14/4/2020), untuk tahun ini, Apple sudah menyiapkan dua model iPhone Pro yang memiliki tiga kamera belakang. Varian iPhone Pro ini juga dilengkapi dengan sistem LIDAR 3D.

Selain itu, perusahaan juga dilaporkan akan menerapkan desain iPad Pro terbaru di iPhone anyar ini. Adapun desain yang dimaksud adalah casis dengan pingiran yang dibuat datar.

Laporan itu juga menyebutkan iPhone Pro terkini akan memiliki bentang layar sedikit lebih besar ketimbang iPhone 11 Pro Max yang berukuran 6,5 inci.

Selain itu, notch untuk sensor Face ID juga dibuat lebih kecil dari yang ada sekarang. Salah satu analis kenamaaan soal Apple Ming-chi Kuo menyebut varian iPhone Pro ini akan hadir denga layar 6,7 inci.

Tidak hanya iPhone, Apple juga disebut akan merilis HomePod baru dengan ukuran yang dibuat lebih kecil. Model anyar ini diperkirakan memiliki ukuran setengah kali lebih kecil dari yang ada sekarang.

Terakhir, ada pula deretan produk lain yang rilis di 2020, seperti MacBook Pro, Apple TV, iMac, dan iPad model entry level. Sayang, tidak ada informasi lebih lanjut soal produk-produk tersebut.

Bloomberg juga menyebut Apple tidak akan melakukan penundaan terlalu lama untuk peluncuran produk-produknya di tengah Covid-19 saat ini. Namun peluncuran sejumlah model iPhone harus mundur dari jadwal seharusnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluncuran iPhone 5G Masih Sesuai Rencana

Peluncuran iPhone 5G pada tahun ini dilaporkan masih bisa sesuai rencana. Hal ini diungkapkan oleh Foxconn, yang merupakan mitra manufaktur utama Apple untuk iPhone.

Dilansir GSM Arena, Kamis (2/4/2020), pihak Foxconn mengungkap produksi iPhone 5G kemungkinan akan dimulai sesuai jadwal. Jika demikian, Apple bisa merilis iPhone terbarunya pada September tahun ini.

Sebelumnya, peluncuran iPhone terbaru diprediksi akan tertunda. Hal ini disebabkan Foxconn harus menutup pabriknya selama satu bulan karena penyebaran virus Corona di Tiongkok, tapi kini sudah kembali beroperasi normal.

Pimpinan hubungan investor Foxconn, Alex Yang, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan para engineer Apple untuk memaksimalkan waktu yang ada. Namun, menurutnya tetap ada kemungkinan penundaan.

"Jika ada penundaan lebih lanjut dalam beberapa pekan ke depan, berbulan-bulan, maka kemungkinan harus mempertimbangkan kembali waktu peluncuran," tuturnya.

Apple dan Foxconn dilaporkan memulai perakitan percobaan pada Juni untuk membantu menyelesaikan masalah produksi. Kemudian, produksi massal dimulai pada Agustus, sehingga iPhone bisa siap dirilis pada September.

3 dari 3 halaman

Apple Bakal Rilis iPhone 9 Plus dengan Layar 5,5 Inci?

Lebih lanjut, Apple dilaporkan sedang menyiapkan smartphone murah, seri iPhone 9. Informasi tentang smartphone tersebut juga banyak beredar di ranah internet.

Beredar laporan baru yang menyebutkan Apple sedang menyiapkan varian Plus dari iPhone 9. Smartphone tersebut akan hadir dengan layar berukuran 5,5 inci.

iPhone 9 Plus disebut akan menjalankan chipset A13 Bionic, seperti lini iPhone 11. Menurut seorang sumber, beberapa kode iOS 14 mendukung laporan tersebut.

Lini iPhone 9 dilaporkan akan menggantikan iPhone 8 dan 8 Plus yang dirilis pada 2017. iPhone 9 dan 9 Plus kemungkinan akan memiliki opsi keamanan TouchID.

Sejauh ini belum ada informasi tentang tanggal peluncurannya. Namun, diperkirakan akan tertunda disebabkan kendala rantai suplai terkait penyebaran Covid-19.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini