Sukses

Apple Adopsi Desain Layar Ganda untuk iPhone Anyar?

Apple diyakini sedang mempertimbangkan untuk membuat smartphone dengan layar ganda, alih-alih merilis ponsel layar lipat seperti perusahaan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan mulai mengekor sejumlah perusahaan teknologi yang sudah mempersiapkan perangkat layar lipat.

Walau kabar smartphone layar lipat pertama Apple masih belum terkonfirmasi, paten terkini mengungkap "arah" pengembangan seri iPhone mereka mendatang.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (11/3/2020), Apple diyakini sedang mempertimbangkan untuk membuat smartphone dengan layar ganda.

Berbeda dari Xiaomi Mi Alpha, smartphone milik Apple ini mengusung konsep layar ganda yang pada dasarnya menggabungkan dua kayar menjadi satu ketika dibuka.

Dengan cara ini, Apple mampu memberikan ilusi seri iPhone itu terlihat seperti hanya satu layar saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

iPhone Layar Ganda

Peluncuran Apple iPhone 11. Kredit: YouTube/Apple

Bagaimana cara Apple melakukan hal ini? Berdasarkan paten, perusahaan akan membuat dua layar dengan bezel tipis hingga tanpa bezel, sehingga ketika ponsel dibuka kedua layar akan menjadi satu.

Paten itu juga menjelaskan, perusahaan akan melengkapi smartphone layar lipat tersebut dengan berbagai sensor yang akan mendeteksi kapan layar bersentuhan, hingga bagaimana OS beroperasi.

Smartphone layar ganda memang bukan hal baru. Sebelumnya, LG sudah bereksperimen dengan konsep ini beberapa tahun lalu.

Microsoft pun berencana meluncurkan smartphone layar ganda akhir tahun ini dalam bentuk Surface Duo.

(Fitriah Nurul/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini