Sukses

Kenapa Fotografi Semakin Ngetren? Ini Dia Jawaban yang Paling Bisa Diterima

Liputan6.com, Jakarta Fotografi semakin digemari oleh banyak orang. Aktivitas apapun sekarang tidak luput dari jepretan kamera. Mulai dari bangun tidur, makan, berkaca, jalan-jalan, olahraga, nongkrong, hingga matahari tenggelam pun diabadikan oleh orang-orang.

Tak bisa dipungkiri setiap orang tentu memiliki berbagai alasan yang membuatnya menyukai bidang fotografi. Namun, apa saja yang membuat fotografi semakin ngetren dan digemari banyak orang bahkan lintas generasi? Mungkin ini jawabannya.

2 dari 6 halaman

1. Ekspresi Diri

Pernahkah kamu melihat feed di sejumlah akun Instagram yang acap kali mengunggah foto, tanpa objek manusia, selfie atau sekadar foto makanan? Ya, foto-foto itu adalah bentuk mengekspresikan diri atas kesenangan atau ketertarikan mereka dalam mengeksplor sesuatu. Tanpa disadari, fotografi menjadi salah satu self healing di mana seseorang dapat mengekspresikan perasaannya lewat sebuah gambar yang dibidiknya. 

3 dari 6 halaman

2. Nilai Seni dan Kreativitas

Fotografi sendiri merupakan perpaduan antara teknologi dan seni. Ada banyak nilai estetika dalam foto yang memberikan makna dan pesan. Apalagi seperti sekarang ini, banyak banget orang yang berkreasi lewat sejumlah fitur yang dihadirkan di smartphone. Dimulai dari penasaran atas hasil foto ketika menggunakan fitur di smartphone, sampai berujung pada hasil karya yang menakjubkan. Ya, semua berkat bantuan dari kecanggihan teknologi kamera. 

4 dari 6 halaman

3. Peluang bisnis dan profesi

Banyak yang bilang bahwa fotografi adalah hobi mahal. Pernyataan itu benar adanya karena melihat harga kamera yang tidak murah, belum lagi filter dan perlengkapan pendukung lainnya. 

Nah bagi orang yang menekuni dunia fotografi, mereka tentunya sudah belajar tentang teknik foto. Mulai dari memahami konsep rule of third, aperture, speed, dan sejumlah teknik foto lain. Dari pemahaman itulah, fotografi bisa dijadikan ladang bisnis dan profesi. Bahkan kini, smartphone dengan teknologi mumpuni pun dapat dijadikan 'senjata' untuk meraup pundi-pundi kok! 

5 dari 6 halaman

4. Perkembangan Teknologi

Seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya bahwa smartphone zaman sekarang terus berinovasi dengan menghadirkan fitur-fitur canggih. Fotografer profesional sekelas Rio Motret misalnya yang beberapa kali mengambil foto menggunakan kamera handphone, OPPO. 

OPPO memang tak pernah berhenti mengeluarkan produk terbaru dengan beragam kecanggihan yang ditawarkan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu yang pernah dicoba Rio Motret misalnya, OPPO Reno 10x Zoom yang menyebutkan bahwa smartphone itu punya kualitas setara kamera profesional. 

Belum lama ini, OPPO juga juga mengembangkan teknologi dibidang fotografi dengan menghadirkan resolusi kamera terbesar (quad camera) yaitu '108' MP. 

Ya ada empat kamera belakang yang tersusun vertical dengan beragam fungsi, yaitu ultra wide angle, kamera utama ultra clear, dan kamera telephoto. 

Dengan sensor 48MP ini dan memanfaatkan fitur Ultra Clear 108 Image, OPPO Reno3 mampu menghasilkan besaran file antara 20-25 MB, dengan resolusi 9024 x 12032. Ya, dengan mengaktifkan fitur XHD pengambilan gambar nantinya akan disesuaikan pada setiap layer hingga ke satuan terkecil sub pixel. 

Hal inilah yang kemudian membuat OPPO Reno3 dapat mengoreksi warna, ketajaman, serta mengurangi noise, sampai menyesuaikan dynamic range. Sehingga gambar yang dihasilkan tak hanya memiliki ukuran besar, kaya warna, tajam, tapi sekaligus menjaga detail.

Nah setelah mengetahui fitur yang luar biasa canggih itu, OPPO Reno3 dibanderol harga Rp5.499.000. Oh ya ada promo baru dengan penawaran bundling OPPO Reno3 & Enco Free dan kamu bisa dapatkan tambahan diskon sebesar Rp300 ribu.

6 dari 6 halaman

Inovasi OPPO #BetteratHome

Kehadiran OPPO bukan sekadar memenuhi kebutuhan kaum urban saja. OPPO ternyata juga ikut memberi perhatian pada para pengguna setianya, dengan memberikan langkah inovatif, dalam upaya melakukan tindakan preventif penyebaran Covid-19. 

Ya, melalui kampanye #BetterAtHome OPPO mengajak pada masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumah sesuai himbauan pemerintah terkait #PhsycalDistancing. Dalam kampanye #BetterAtHome, OPPO sekaligus menawarkan kemudahan pada pelanggannya, untuk mendapatkan informasi lengkap seputar produk, proses pembelian yang cepat dan aman melalui layanan resmi OPPO Indonesia secara personal.

Caranya dengan menghubungi Official WhatsApp OPPO Indonesia, lalu kamu bisa menanyakan informasi seputar produk favorit secara personal. Kemudian memilih opsi pengiriman dan pembayaran, dan kamu tinggal menunggu produk diantarkan ke rumah secara gratis.

Yuk lakukan segala aktivitas dengan lebih baik dari rumah bersama #BetterAtHome!

 

(*)