Sukses

TAYTB Live Stream Fest jadi Festival Online Pertama di Indonesia

Gelaran TAYTB Live Stream Fest dapat disaksikan melalui situs dan aplikasi Vidio.com.

Liputan6.com, Jakarta - Samara Live, MRA Media, dan Bank OCBC NISP memastikan akan menggelar festival berbasis online yang pertama digelar di Indonesia. Festival yang digelar pada 4-5 April 2020 ini dapat disaksikan di Vidio.com.

Festival bernama TAYTB Lives Stream Fest ini akan menampilkan berbagai pertunjukan menghibur, menginspirasi, dan membuka wawasan. Karenanya, festival ini menghadirkan beragama acara, mulai dari konser musik, workshop soal ilmu parenting, hingga olahraga.

"Kami mencoba membuat sebuah alternatif format baru di industri event indonesia, yaitu event berbasis digital. Tidak hanya satu jenis, tetapi tiga jenis yaitu Music, Talks, dan Workshop. Ke depannya ini bisa dijadikan sebuah format baru industri event di Indonesia, tetapi tetap mengedepankan engagement, experience, dan juga sebarannya," ujar CEO Samara Media & Entertaiment Ben Soebiakto dalam keterangan tertulis.

TAYTB Lives Stream Festsengaja diadakan secara online sebab pandemi Covid-19 telah menghadikran gejolak ekonomi besar dan menjadi tantangan untuk seluruh sektor bisnis beradaptasi, tak terkecuali sektor hiburan.

Dengan kondisi itu, banyak musisi Indonesia dan mancanegara terpaksa menunda menggelar konser di tengah situasi saat ini. Karenanya, festival yang diadakan secara online menjadi alternatif.

Adapun acara di TATYB Lives Stream Fest ini akan digelar mulai pukul 08.00-00.00W WIB. Festival yang didukung Indomilk sebagai official wellness channel partner ini akan menghadirkan #TAYTB Live Talks, Live Music, Live Familly Live Wellness, Live Comedy, hingga Live Party.

Penonton dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian di #TAYTB Live Stream Fest, yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau website Vidio.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Donasi

Tidak hanya hiburan, acara ini juga membuka donasi untuk membantu mereka yang rentan terdampak Covid-19. Adapun donasi ini dibuka bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik lewat benihbaik.com.

"Seluruh donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan dalam bentuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) ataupun bantuan sembako untuk berbagai pihak yang tidak punya gaji tetap, tetapi harus tinggal di rumah," tutur Head of Business Growth MRA Media Iwet Ramadhan.

Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP Ka Jit juga berharap edukasi dan inspirasi dai ajang ini dapat menyebarkan energi positif, sehingga masyarakat dapat meningkatkan kapasitas diri saat berada di rumah.

"Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dengan target sebesar sekitar Rp200 juta melalui Yayasan Benih Baik dengan cara mudah. Setiap pembukaan layanan Nyala melalui solusi Banking From Home Bank OCBC NISP yakni ONeMobile, OCBC NISP akan mendonasikan Rp 200 ribu ke BenihBaik.com untuk penganggulangan dampak pandemi Covid-19," ujar Ka Jit.

3 dari 3 halaman

Daftar pengisi acara

Daftar pengisi acaraTelah siap tampil 100+ narasumber, komedian, dan musisi yang akan meramaikan #TAYTB Live Stream Fest, di antaranya:

  • Program Live Talks : Aakar Abyasa Fidzuno, Andy F. Noya, Axton Salim, Chatib Basri, Christian Rijanto, Gaery Undarsa, Kenny Santana, Najwa Shihab, Salman Subakat, William Tanuwidjaja, Wishnutama Kusubandio, dan Yenny Wahid.
  • Program Live Comedy: Adriano Qalbi, Cameo Project, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Pandji Pragiwaksono.
  • Program Live Music: Calvin Jeremy, Ello, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ, UN1TY, Vidi Aldiano.
  • Program Live Party: Bergas (Preasure), Feel Koplo, Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, PYT Soundsystem (&Decemberkid & Andre&).
  • Program Live Family: Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Putri Miranti, Yuda Bustara.Program Live Wellness: Adjie Santosoputro, Lisa Samadikun, Marissa Anita, dan masih banyak lagi.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini