Sukses

Libatkan Semua Aset Ekosistem Digital, Telkomsel Dukung Aktivitas di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menggalakkan sebuah inisiatif bernama DiRumahTerusMaju. Inisiatif ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam mengambil peran proaktif menghadapi situsasi darurat nasional Covid-19 di Indonesia.

Inisiatif ini dibangun dengan melakukan sinergi seluruh ases ekosistem digital Telkomsel, mulai dari e-learning, e-health, e-commerce, e-donation, hingga entertainment. Tidak hanya itu, Telkomsel menggandeng para pelaku industri untuk dapat memberikan manfaat di semua sektor kehidupan masyarakat.

"Telkomsel sebagai leading telco digital company berkomitmen mengambil peran sebagai connectivity enabler untuk menjaga masyarakat dapat terus terhubung dan bermanfaat bagi satu sama lain," tutur Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (2/4/2020).

Namun, Setyanto mengatakan Telkomsel tidak bisa sendiri dalam menjalankan inisiatif. Untuk itu, pihaknya tidak hanya mengoptimalkan ekosistem digital yang telah dimiliki, tapi juga bekerja sama dengan mitra dan pemangku kepentingan di berbagai bidang.

"Telkomsel meyakini bahwa kita dapat melewati ujian ini jika semua pihak turut berkontribusi untuk bersama-sama menjaga Indonesia," tutur Setyanto lebih lanjut.

Sejumlah layanan untuk mendukung inisiatif ini pun sudah dapat dinikmati pelanggan. Salah satunya di sektor pendidikan yang bekerja sama dengan perguruan tinggi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Melalui program DiRumahTerus Belajar, Telkomsel menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Paket Bebas Akses Ruang Guru dengan kuota 30GB tanpa biaya.Lewat paket ini, pelanggan dapat mengakses beragam e-learning mulai dari Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, Sekolahmu, Rumah Belajar, termasuk situs e-learning 137 Perguruan Tinggi di Indonesia dan situs Spada Indonesia milik Kemendikbud.

Sementara untuk aktivitas bekerja dari rumah, operator pelat merah ini memiliki paket dengan harga khusus termasuk layanan bebas kuota untuk CloudX. Jadi, pengguna mendapat layanan bebas biaya selama satu bulan untuk mengakses layanan CloudX Meeting sebesar 60GB, sedangkan pelanggan peserta meeting bisa memperoleh kuota 30GB dengan hanya Rp 10.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Deretan Layanan untuk Dukung Program DiRumahTerusMaju

Tidak lupa, pelanggan Telkomsel juga dapat menikmati beragam konten film atau video dari aplikasi MAXStream. Karenanya dalam program ini, pelanggan bisa membeli Paket MAXstream Gala Plus dengan harga Rp 62 ribu untuk kuota 30GB.

Bagi penggemar mobile gaming ada pula paket GamesMAX Unlimited Play hingga 34GB dan kuota YouTube hingga 2GB yang dibanderol dengan harga mulai Rp 25.000. Sebagai tambahan, ada keuntungan tambahan berupa voucher gim hingga Rp 70 ribu.

Selama program ini, pelanggan pascabayar turut dapat menerima paket khusus yakni HaloPlay. Paket ini memberikan akses premium ke berbagai aplikasi streaming video sekaligus kuota entertainment hingga 55GB dengan harga Rp 110.000.

Sektor kesehatan pun tidak luput dari perhatian, sebab Telkomsel telah berkolaborasi dengan Halodoc dan Alodokter. Lewat kolaborasi ini, pelanggan mendapat kuota 500MB untuk mengakses dua aplikasi tersebut, mulai dari konsultasi hingga pembelian obat.

Telkomsel membuka pula kanal donasi yang berkolaborasi dengan Kitabisa.com dan Benih Baik. Melalui program donasi ini, pelanggan dapat menukar 50 Telkomsel yang senilai dengan Rp 5.000 untuk didonasikan pada pihak yang terdampak Covid-19, termasuk para tenaga medis.

3 dari 3 halaman

Siap Antisipasi Lonjakan Trafik

Telkomsel juga memastikan sudah mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi masyarakat terutama setelah ada imbauan untuk melakukan aktivitas dari rumah sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.

"Telkomsel sendiri telah melakukan upaya pengamanan akses jaringan dengan memaksimalkan fungsi seluruh spektrum besar yang dimiliki Telkomsel, yakni frekuensi 900, 1800, 2100, dan 2300 Mhz," tutur Setyanto lebih lanjut.

Selain itu, Setyanto mengatakan perusahaan telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti kantor pemerintahan terkait dan rumah sakit, termasuk tiga Rumah Sakit Darurat khusus penanganan pasien pandemi COVID-19 yaitu Hotel Patra Comfort Jakarta, Rumah Sakit Pertamina Jaya Jakarta, dan Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

“Telkomsel berterima kasih dan menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada semua pemangku kepentingan yang ikut berkontribusi dalam gerakan DiRumahTerusMaju. Namun perjalanan ini masih panjang, sehingga pada kesempatan ini kami sekaligus mengundang pemangku kepentingan lainnya yang memiliki visi sama bersama-sama menjaga Indonesia bersama kami bergandengan tangan," tutur Setyanto.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.