Sukses

Serunya Belajar Bahasa Inggris Online dengan Metode Native Trainer

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, banyak lembaga termasuk di bidang pendidikan menerapkan kebijakan belajar di rumah secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, banyak lembaga termasuk di bidang pendidikan menerapkan kebijakan belajar di rumah secara online.

Namun demikian, tidak semua lembaga pendidikan di Indonesia sudah tanggap dan siap dengan teknologi belajar digital yang bisa diakses secara online.

Wall Street English(WSE) adalah salah satu lembaga bahasa Inggris yang sejak 2007, menawarkan fasilitas pembelajaran berbasis online (digital learning platform).

Untuk mendukung gerakan belajar di rumah, WSE merilis program belajar online bernama WSE Goes Online (WSE GO). Program ini memberikan akses unlimited ke digital learning platform melalui aplikasi dan lebih dari 20 jam sesi tatap muka semi-privat online dengan native English trainer.

CEO WSE Indonesia, Kish Gill, mengungkapkan saat ini sudah lebih dari 3.000 member WSE yang pindah untuk belajar online.

"WSE memanfaatkan buku latihan digital dan konten multimedia berupa acara serial televisi interaktif yang mudah dipahami," ujar Kish melalui keterangannya, Kamis (2/4/2020).

Metode ini, Kish menjelaskan, dilengkapi dengan beragam fitur digital, seperti speech recognition, artificial intelligence, dan reservasi kelas secara online.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Diakses via Aplikasi

Konten pembelajaran dapat diakses melalui aplikasi menggunakan beragam device yang tersambung ke internet, termasuk smartphone, tablet, laptop, dan komputer. 

“Keunikan dari metode belajar WSE GO adalah flipped classroom, di mana member menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar sendiri sebelum mengikuti sesi tatap muka semi privat dengan native trainer. Karena 100 persen online, mereka bisa belajar kapan dan di mana pun,” ucap Kish menambahkan.

Selain WSE GO, lembaga pendidikan bahasa asing ini juga meluncurkan aplikasi bernama Say Hello. Aplikasi ini dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris tingkat dasar secara gratis untuk perangkat berbasis Android dan iOS.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.