Sukses

Top 3 Tekno: Alat Tes Covid-19 Portabel Jadi Sorotan

Ilmuwan di tiga universitas di Inggris berhasil mengembangkan alat uji portabel untuk Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ilmuwan di tiga universitas di Inggris, yakni Brunnel University London, Lancaster University, dan University of Surrey berhasil mengembangkan alat uji portabel untuk Covid-19.

Tidak hanya mudah digunakan, hasil tes menggunakan alat ini juga disebut cukup cepat. Kabar baik ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (27/3/2020) kemarin.

Berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari bocoran kode iOS 14 yang mengungkap kalau iPhone 12 akan hadir tanpa notch.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ilmuwan Inggris Berhasil Kembangkan Alat Tes Covid-19 Portabel

Sejumlah ilmuwan dilaporkan telah berhasil mengembangkan alat uji portabel untuk Covid-19. Tidak hanya mudah digunakan, hasil tes menggunakan alat ini juga disebut cukup cepat.

Dikutip dari BGR, Jumat (27/3/2020), alat ini dikembangkan oleh ilmuwan di tiga universitas di Inggris, yakni Brunnel University London, Lancaster University, dan University of Surrey.

Menurut para peneliti, alat uji Covid-19 ini mampu memberikan hasil dalam waktu 30 menit saja. Adapun alat ini dikembangkan dengan menerapkan kecerdasan buatan, pengolahan gambar, hingga virologi molekuler.

Baca selengkapnya di sini

2. Bocoran Kode iOS 14 Ungkap iPhone 12 Hadir Tanpa Notch?

Apple memang masih belum mengungkap informasi apa pun tentang keberadaan iPhone 12. Karena hal tersebut, banyak beredar kabar yang mengatakan desain penerus iPhone 11 itu tidak akan mengalami perubahan drastis.

Namun baru-baru ini, terungkap sebuah informasi mengejutkan tentang smartphone baru Apple tersebut yang ditemukan di dalam kode iOS 14.

Ketika Nama Sinyal Operator Jadi Stay Safe, di Rumah Aja, dan di Rumah Lebih BaikDikutip dari Svetapple via Phone Arena, Jumat (27/3/2020), Apple diprediksi akan meninggalkan desain notch di layar untuk seri iPhone 12.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. WHO Sarankan Masyarakat tetap Tinggal di Rumah dan Main Gim

Penyebaran Covid-19 yang begitu cepat membuat pemerintah dan lembaga kesehatan dunia WHO meminta masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, guna memangkas penularan penyakit ini.

Tinggal di rumah berminggu-minggu memang membosankan, apalagi bagi mereka yang sering beraktivitas di luar rumah. Kebosanan dan aktivitas monoton dianggap bisa membuat orang jadi stres.

Oleh karena itu, WHO menyarankan agar orang-orang tetap tinggal di rumah sambil bermain gim untuk mengisi waktu luang.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.