Sukses

Profil I Gede Suraharja Ayah Mahalini yang Izinkan Putrinya Mualaf Ikuti Agama Rizky Febian

I Gede Suraharja memberikan izin dan restu kepada Mahalini untuk berpindah keyakinan menjadi seorang penganut Islam.

Liputan6.com, Jakarta Dengan hati yang lapang, I Gede Suraharja melepaskan putrinya, Mahalini untuk menikah dengan Rizky Febian. Beliau memberikan izin dan restu kepada Mahalini untuk berpindah keyakinan menjadi seorang penganut Islam.

Di Bali, ayah Mahalini ini dikenal sebagai seorang pengusaha dan politisi yang sukses. Meskipun keluarganya memegang teguh agama Hindu, Suraharja tidak mau menghalangi keputusan Mahalini untuk berpindah agama demi menikah dengan Rizky Febian.

Penasaran dengan sosok I Gede Suraharja ayah Mahalini Raharja? Berikut informasinya dirangkum Selasa (07/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Profil Singkat I Gede Suraharja

I Gede Suraharja melangsungkan pernikahan dengan Ni Nyoman Serini. Dari pernikahan itu, mereka diberkahi dengan tiga anak, yaitu I Gede Dion Raharja, I Made Jody Raharja, dan Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja. Sayangnya, pada tanggal 8 Juli 2021, Ni Nyoman Serini, istri Gede Suraharja, meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

3 dari 6 halaman

Pengusaha Sukses

I Gede Suraharja, juga terkenal karena ketekunan dan dedikasinya. Berbeda dengan calon besannya, Sule yang memilih menjadi seorang artis dalam industri hiburan. Ayah Mahalini, di Bali, terkenal sebagai seorang pengusaha yang sukses. Dia aktif dalam berbagai bidang usaha, termasuk transportasi dan penginapan.

4 dari 6 halaman

Mantan Anggota DPRD Badung

Diketahui, ayah Mahalini mengantongi gelar sarjana hukum sehingga ia juga disebut-sebut terjun ke dunia politik. Ia sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Badung dari Daerah Pemilihan Kuta Utara dalam periode 2014 hingga 2019.

5 dari 6 halaman

Izinkan Putrinya Pindah Agama

Walaupun berpegang teguh pada keyakinan Hindu, Suraharja memberikan restu kepada anaknya, Mahalini untuk berpindah agama karena akan menikah dengan Rizky Febian. Ia pun memberikan izin dengan setulus hati. 

I Gede Suraharja menegaskan bahwa dalam budaya Bali, seorang perempuan seharusnya mengikuti suaminya. Ia menerima dengan ikhlas keputusan Mahalini untuk mengubah keyakinannya, meskipun berbeda dengan keluarganya di Bali.

6 dari 6 halaman

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Warganet Terkait I Gede Suraharja

Mahalini Anak dari Siapa?

Dilansir dari akun Instagramnya @gedesuraharja, ayah Mahalini Raharja memiliki badan yang tinggi dan tegap. Ia juga memiliki paras rupawan mirip dengan sang putri. Di media sosialnya, I Gede Suraharja cukup sering membagikan aktivitasnya. Ia juga kerap memamerkan kebersaman bersama anak-anaknya.

Apa Pekerjaan Ayah Mahalini?

Ayah Mahalini, I Gede Suraharja, memiliki pekerjaan tak kaleng-kaleng. I Gede Suraharja diketahui bekerja sebagai pengusaha. Ia memiliki bisnis di berbagai bidang, mulai dari transportasi hingga penginapan. Selain menggeluti bisnis, I Gede Suraharja juga terjun ke dunia politik.

Ayah Mahalini Partai Apa?

Penambahan kursi ini akan diisi oleh I Gede Suraharja, yang merupakan ayah dari penyanyi Mahalini Raharja. Suraharja, yang maju melalui partai Golkar, berhasil meraih 4.391 suara dari Dapil Kuta Utara dalam Pileg 2024.

Apakah Benar Mahalini Sudah Mualaf?

Mahalini Raharja dipastikan memeluk agama islam sebelum menikah dengan Rizky Febian. Untuk itu, ia pun menjalani tradisi mepamit di Bali sebelum menikah.

Berapa Lama Hubungan Rizky Febian dan Mahalini?

Setelah menjalin hubungan selama 2 tahun, pasangan Rizky Febian dan Mahalini akhirnya memutuskan untuk menikah pada awal Mei 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini