Sukses

Gandeng VMware, Telkomtelstra Perkuat Solusi SD-WAN di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Telkomtelstra baru saja mengumumkan kolaborasi dengan VMwarre untuk menghadirkan solusi Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN), lewat VMware SD-WAN by Velo Cloud. Solusi ini menawarkan nilai tambah berupa fleksibilitas, agilitas, dan skalabilitas lebih besar bagi perusahaan Indonesia.

Tujuan kolaborasi ini adalah turut mendukung perjalanan transformasi digital yang diyakini bakal menjadi motor pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan. Terlebih, Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan potensi pertumbuhan ekonomi digital tercepat di Asia Tenggara.

Menurut perkiraan, Indonesia akan melipatgandakan ukuran ekonomi digitalnya pada 2019 sebesar USD 40 menjadi USD 130 pada 20205. Untuk itu, Telkomtelstra menghadirkan solusi VMware SD-WAN by Velo Cloud untuk memberikan fleksibilitas yang dibutuhkan perusahaan termasuk sistem keamanan intrinsik.

"Dalam lingkungan bisnis aat ini, model jaringan tradisional tidak lagi mampu mengatasi kurangnya kelincahan, fleksibilitas, dan skalabilitas termasuk mengakomodasi cepatnya perubahan dan dinamika lingkungan teknologi informasi perusahaan," tutur Chief of Products and Service Officer Telkomtelstra Agus F. Abdillah dalam keterangan resmi yang diterima.

Untuk itu, Telkomtelstra menghadirkan WMware SD-WAN bya Velo Cloud guna memperkuat SD-WAN Telkomtelstra di Indonesia, mengingat solusi ini hadir dengan sejumlah fitur lebih beragam dan memiliki banyak nilai tambah, mulai dari otomatisasi, Dynamic Multi-Path Optimization (DMPO), auto failover, hingga zero-touch provisioning.

"Dengan pertumbuhan ekspansi yang cepat, bisnis di Indonesia sekarang mencari cara efektif untuk memperluas dan mendukung permintaan yang terus meningkat, dan di sisi lain diperlukan sistem efektif untuk menghubungkan kantor cabang dan situs terpencil," tutur Agus lebih lanjut.

2 dari 2 halaman

Optimalkan Kinerja Workload di Jaringan Cloud

Oleh sebab itu, VMware SD-WAN by Velo Cloud dapat mengoptimalkan kinerja workload dalam jaringan cloud, memungkinkan alokasi bandwidth lebih baik, termasuk kinjera aplikasi lebih cepat di kantor cabang dalam sistem operasi yang lebih seamless.

"VMware SD-WAN by Velo Cloud adalah solusi jaringan terdepan yang dapat membantu bisnis mengatasi tantangan sekaligus menghadirkan kinerja yang konsisten dan mempermudah pengalaman pengguna baik di kantor cabang maupun area terpecil," tutur Country Manager VMware Cin Cin Go.

Saat ini, solusi ini sudah diimplemantasikan di lebih dari 5.000 cabang pelanggan Telkomtelstra. Untuk itu, perusahaan patungan antara Telkom Indonesia dan Telstra Australia ini memperkirakan akan ada peningkatan permintaan SD-WAN di pasar, mengingat banyak perusahaan mulai berimigrasi ke solusi cloud.

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 20 dan Fold 2 Pakai Snapdragon 865
Artikel Selanjutnya
Mencoba Chatbot Covid-19 Hasil Kolaborasi WHO dan WhatsApp