Sukses

24 Tim Esports Terbaik Indonesia Siap Bertarung di PMPL 2020

Liputan6.com, Jakarta - Liga profesional pertama PUBG Mobile yang bertajuk PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 dimulai. Kali lini, penyelenggara memperkenalkan sistem turnamen baru yang diadopsi dari kompetisi PUBG Mobile Club Open.

Selain menyediakan total hadiah lebih dari USD 1.000.000 atau sekitar Rp 14 miliar untuk diperebutkan para peserta sepanjang tahun, PMPL 2020 juga akan menjadi "gerbang utama" bagi para tim professional untuk melaju ke PUBG Mobile World League 2020.

Sebanyak 24 tim esports terbaik di Indonesia akan bertemu dan mengikuti regular season selama 18 hari, terhitung mulai 6 Maret 2020 hingga 29 Maret 2020 di Studio Sepat 72, Kebagusan, Jakarta Selatan.

Adapun tim esports kenamaan di Tanah Air dipastikan bakal ikut bertanding di PMPL 2020 kali ini, termasuk Evos Esport, Onic Esport, RRQ Ryu dan Bigetron RA, yang merupakan Juara Dunia PUBG Mobile Club Open Fall Split Global Final 2019.

Selain itu, tim lain yang turut bertanding adalah Dranix Avenger, Islands Of Gods, Louvre, Geek Fam, Alter Ego Esports, Dunia Game Esports, Aura, Victim Sovers.

Tim lainnya, yakni Boom Esports, Nara Esports, Genesis Dogma, Bahampaz, The Pillars Slayer, NFT Esport, Aerowolf Limax, Morph Team, Siren Esports, Red Rocket Cosmic, Bonafide Esports dan XCN Gaming.

“Kami sangat gembira untuk mengadakan kompetisi ini. Berkaca dari prestasi Indonesia di PMCO tahun 2019 lalu, kami bersemangat untuk melihat penampilan tim-tim PUBG Mobile profesional terbaik Tanah Air berlaga di kancah dunia profesional,” ujar Oliver Ye, Direktur Pemasaran PUBG Mobile untuk Asia Tenggara, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Senin (9/3/2020).

 

2 dari 2 halaman

Mekanisme PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020

PUBG Deathmatch. (Doc: PUBG/ Gamerant)

Nantinya, 24 tim esports yang bertanding akan dibagi dalam 3 kelompok grup yang setiap grupnya berisi 8 tim.

Dalam sehari, sebanyak 6 babak akan diadakan, mempertandingkan 16 tim di 4 map PUBG Mobile, yaitu Erangel, Sanhok, Miramar, dan Vikendi.

16 tim penghuni posisi tertinggi pada regular season PMPL 2020, berhak melanjutkan perjuangannya ke babak Grand Final PMPL 2020 seri Indonesia pada April mendatang.

Tim dengan perolehan klasemen terbaik di grand final PMPL 2020 ini, akan otomatis lolos ke PUBG Mobile World League, untuk bertanding dengan tim-tim lain dari seluruh dunia.

Untuk tim esports yang menempati urutan 2, 3 dan 4 di Grand Final PMPL 2020 Seri Indonesia mendapat kesempatan kedua di ajang PMPL Southeast Asia 2020 yang berisi tim-tim dari negara Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, untuk memperebutkan dua tiket berangkat ke PUBG Mobile World League.

(Ysl/Isk)