Sukses

Top 3 Tekno: Tragedi 257 Siswa SMP Terseret Banjir Sungai Sempor Sleman Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Tragedi hanyutnya 257 siswa SMPN 1 Turi Sleman di Sungai Sempor, Yogyakarta, mengundang perhatian pengguna Twitter.

Alhasil, berita tentang kata SMPN 1 Turi yang trending topic di Indonesia menjadi sorotan pembaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Jumat (21/2/2020).

Artikel lain yang ikut mencuri perhatian, termasuk ucapan duka warganet untuk para siswa-siswi SMP 1 Turi Sleman, dan fitur baru di Android 11.

Lebih lengkapnya, kamu bisa cek di bawah ini.

1. Petaka Hanyutnya 257 Siswa SMPN 1 Turi Sleman Jadi Trending Topic

Ilustrasi Orang Tenggelam. (IstockPhoto)

Tragedi hanyutnya 257 siswa SMPN 1 Turi Sleman di Sungai Sempor, Yogyakarta, mengundang perhatian warganet di media sosial, terutama Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (21/2/2020), kata SMPN 1 Turi menjadi trending topic di Indonesia, dengan lebih dari 9 ribu cuitan.

Banyak dari warganet melantunkan doa untuk keselamatan para korban yang terseret banjir dan tak sedikit dari mereka yang mengucapkan belaksungkawa.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 2 halaman

2. Tragedi 257 Siswa SMP Terseret Banjir Sungai Sempor Sleman, Warganet Berduka

Kegiatan susur Sungai SMP Negeri 1 Turi Sleman yang berakhir tragis. (foto: Liputan6.com/BNPB/edhie prayitno ige)

Tragedi banjir yang tiba-tiba menerjang Sungai Sempor saat 257 anggota Pramuka dari kelas 7 dan 8 (SMP) melakukan kegiatan susur sungai, Jumat (21/2/2020), menyedot perhatian warganet.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, sejumlah warganet menyampaikan duka mendalam sekaligus mendoakan agar korban bisa ditemukan dengan selamat.

"Innalilahi wa innailaihi roji'un. Mohon doa untuk anak-anak kami. Siswa SMP N 1 Turi Sleman DIY kelas 7 dan 8 berjumlah 257 orang hanyut dlm kegiatan Pramuka Susur Sungai Sempor. Korban terevakuasi 146, dirawat 10 orang siswa. 4 orang dinyatakan meninggal dunia," tulis @y03_n4n4.

Baca Selengkapnya di Sini

3. 9 Fitur Terbaru di Android 11

Ilustrasi tablet, tablet Android. Kredit: Karolina Grabowska via Pixabay

Android 10 baru saja mendapatkan penerusnya, yakni Android 11. Sejumlah perubahan dan fitur baru yang bakal memperkuat ekosistem Android pun diungkap oleh Google.

Sejumlah fitur diungkap dalam Developer Build yang tersedia beberapa bulan lebih cepat dibandingkan biasanya. Build yang sama juga dijalankan di Pixel 4, bulan lalu. Selain itu, Google Pixel 2XL juga kebagian software yang sama.

Fokus Android 11 sendiri adalah meningkatkan keamanan dan privasi data pengguna. Tak hanya itu, tinjauan pengembang Android 11 juga mendukung teknologi baru seperti 5G dan layar lipat.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

Loading