Sukses

Vivo Ikut Mundur dari MWC 2020 Karena Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta - Secara mengejutkan, Vivo juga ikut mundur dari ajang MWC 2020 karena virus corona. Vendor smartphone asal China itu mengumumkan rencananya untuk menarik diri dari MWC kepada Android Authority melalui email.

"Vivo telah memonitor wabah Novel Coronavirus Pneumonia (NCP) dan secara terus-menerus mengevaluasi kegiatan yang direncanakan,” demikian isi dari email tersebut sebagaimana dilansir Android Authority, Selasa (11/2/2020).

“Kesehatan dan keselamatan karyawan dan masyarakat adalah prioritas utama kami. Berdasarkan situasi saat ini, kami telah memutuskan untuk menarik diri dari MWC 2020 dan acara lainnya pada akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol,” sambung Vivo.

Vivo dijadwalkan akan memamerkan smartphone Apex Concept 2020 di MWC. Vivo mengatakan akan memamerkan konsep baru ini sesegera mungkin, tetapi belum memberikan informasi pastinya.

Vivo merupakan salah satu merek smartphone kenamaan yang menarik diri dari MWC 2020, mengingat perusahaan ini menduduki peringkat enam dalam hal pengiriman smartphone versi Counterpoint Research.

Merek smartphone terkenal lainnya yang juga mundur dari MWC 2020 adalah Sony, LG, dan TCL.

 

2 dari 3 halaman

Intel Urung Tampil di MWC 2020

Intel mengumumkan urung tampil di MWC 2020 di Barcelona karena virus Corona yang tengah menjadi sorotan dunia.

Produsen yang dikenal merilis cipset untuk PC dan laptop itu mengikuti jejak beberapa perusahaan teknologi lainnya, yakni Sony, Ericsson, Amazon, NVidia, dan LG.

"Keselamatan semua karyawan dan mitra kami adalah prioritas utama kami, dan kami telah mengundurkan diri dari MWC 2020 karena alasan kehati-hatian (terhadap virus Corona)," ujar juru bicara Intel, dikutip dari Venture Beat, Selasa (11/2/2020).

Perusahaan mengapresiasi sikap GSMA yang memahami keputusan perusahaan.

"Kami menanti untuk dapat menghadiri dan mendukung MWC 2020 di masa depan," tutur Intel.

3 dari 3 halaman

Sony Tarik Diri dari MWC 2020 Akibat Virus Corona

Diwartakan sebelumnya, Sony kembali menambah daftar perusahaan teknologi yang mengundurkan diri dari ajang MWC 2020 (Mobile World Congress). Informasi ini diumumkan perusahaan asal Jepang itu melalui situs resminya.

Dikutip dari situs resminya, Senin (10/2/2020), keputusan ini diambil menyusul pernyataan World Health Organization pada 30 Januari 2020 yang menyebut penyebaran virus Corona sebagai darurat global.

"Mengingat kami mementingkan keamanan dan kesehatan pelanggan, rekanan, media, dan karyawan, kami mengambil keputusan sulit dengan membatalkan eksibisi dan partisipasi di MWC 2020 di Barcelona, Spanyol," tulis perusahaan.

Sebagai ganti keikutsertaan di MWC 2020, konferensi pers Sony akan dilakukan melalui siaran langsung di kanal YouTube resmi Xperia. Menurut Sony, konferensi pers itu dijadwalkan akan dilakukan pada 24 Februari 2020.

"Sony mengucapkan terima kasih untuk semua pihak atas pengertian dan dukungan selama perubahan ini," tulis perusahaan lebih lanjut.

(Isk/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Militer AS dan Korsel Tangguhkan Latihan Gabungan Tahunan Karena Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Konjen Singapura Tak Izinkan Pemulangan Jenazah Warganya dari Batam, Kenapa?