Sukses

Ericsson Batal Ikut MWC 2020 Gara-Gara Virus Corona

Perusahaan telekomunikasi Ericsson batal ikut ajang MWC 2020 di Barcelona dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan telekomunikasi Ericsson batal ikut ajang MWC 2020 di Barcelona dalam waktu dekat ini.

Mengutip The Verge, Senin (10/2/2020) perusahaan asal Swedia itu menyebut alasan di balik keputusan ini ialah kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

"Ericsson mengapresiasi bahwa GSMA telah melakukan banyak hal untuk mengendalikan risiko (penyebaran virus corona)," kata juru bicara Ericsson di keterangan resmi.

Namun, menurut perusahaan, Ericsson "tidak mampu menjamin keamanan dan keselamatan karyawan dan pengunjung" di booth perusahaan sebagai salah satu exhibitor terbesar di ajang tahunan ini.

GSMA mengaku menghargai keputusan Ericsson. Selain itu, GSMA kembali menekankan bahwa ajang MWC 2020 akan tetap berlangsung dan mereka terus memantau situasi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

GSMA Imbau Pengunjung MWC 2020 Tak Berjabat Tangan

Terkait ketidakhadiran beberapa perusahaan teknologi di MWC 2020 didasari, GSM Association (GSMA) menyampaikan komentarnya.

"GSMA menegaskan bahwa virus corona berdampak minimal. MWC Barcelona pada 24-27 Februari akan tetap berlangsung seperti yang direncanakan," kata GSMA dikutip dari keterangan resminya.

GSMA juga melakukan sejumlah upaya guna memastikan acara akan berjalan lancar.

"GSMA menerapkan banyak langkah untuk membantu mengurangi penyebaran virus corona dan terus menambahkan tindakan lain secara teratur," tutur GSMA.

Upaya yang dilakukan termasuk peningkatan program pembersihan dan desinfeksi di semua titik kontak volume tinggi di lokasi serta peningkatan petugas medis di lokasi.

Upaya lainnya termasuk menerapkan protokol penggantian mikrofon untuk pembicara, serta menyarankan kepada semua peserta untuk mengadopsi kebijakan tidak berjabat tangan (salaman).

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.