Sukses

Khawatir Virus Corona, Amazon Mundur dari MWC 2020

Amazon baru saja mengumumkan mundur dari ajang MWC 2020 menyusul kekhawatiran masih ada penyebaran virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Amazon dilaporkan mundur dari ajang [MWC 2020](Mobile World Congress ( "") (Mobile World Congress) yang akan digelar di Barcelona, Spanyol, akhir bulan ini.

Mundurnya Amazon menambah daftar perusahaan teknologi lain yang lebih dulu mundur dari event tersebut, seperti LG dan Ericsson.

Dikutip dari Reuters, Senin (10/2/2020), alasan di balik mundurnya Amazon di ajang [MWC 2020](Mobile World Congress ( "") ini sama seperti perusahaan lain, yakni soal kekhawatiran penyebaran virus corona.

"Mengingat kekhawatiran terus menerus mengenai wabah virus corona baru, Amazon akan menarik diri dari pameran termasuk partisipasi dalam Mobile World Congress 2020," tulis perusahaan dalam pernyataannya.

Amazon sendiri disebut-sebut akan menghadirkan sesuatu yang cukup penting berkaitan AWS dalam ajang MWC 2020 (Mobile World Congress). Alasannya, perusahaan akan menggelar konferensi satu hari penuh di hari pertama event tersebut.

Oleh sebab itu, belum dapat diketahui seperti apa rencana Amazon selanjutnya usai mengumumkan mundur dari ajang MWC tahun ini. Karenanya, masih perlu menunggu informasi lebih lanjut dari perusahaan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ZTE Tegaskan Tetap Hadir di MWC 2020

Sebelumnya, ZTE juga menjadi salah satu perusahaan yang batal berpartisipasi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol. Keputusan itu diumumkan lewat konferensi pers yang digelar perusahaan.

Namun menurut pernyataan terbaru, perusahaan asal Tiongkok itu ternyata masih akan menghadiri ajang teknologi tersebut. Informasi ini diumumkan melalui akun Twitter resmi ZTE.

"ZTE akan berpartisipasi di MWC 20 Barcelona seperti yang direncanakan, menunjukkan solusi komprehensif 5G, dan beragam perangkat 5G. Booth ZTE ada di 3F30, Hall 3, FIRA GRAN VIA," tulis perusahaan seperti dikutip dari akun Twitternya, Kamis (6/2/2020).

Tidak hanya mengumumkan kehadirannya, perusahaan juga memastikan telah mengikuti petunjuk yang diberikan departemen kesehatan Tiongkok dan WHO untuk memastikan kesehatan karyawan termasuk konsumennya.

Perlu diketahui, ZTE sempat mengumumkan tidak akan berpartisipasi di MWC 2020 karena dampak virus corona. Juru bicara ZTE menyebut penyebab lain karena penundaan perjalanan dan masalah visa.

Untuk itu, perusahaan mengatakan seluruh karyawan dari daratan Tiongkok, termasuk warga negara selain Tiongkok, dipastikan tidak memiliki gejala virus corona dalam kurun waktu dua minggu sebelum keberangkatan dan kedatangan di MWC 2020.

"Sebagai tambahan, karyawan juga diisolasi lebih dulu untuk memastikan kesehatan dan keamanan seluruh staf," tulis perusahaan. ZTE juga memastikan karyawan senior yang berpartisipasi dalam pertemuan tingkat tinggi diisolasi di Eropa setidaknya dua pekan sebelum MWC.

"Perusahaan juga menegaskan peralatan eksibisi dibersihkan setiap hari. "Kami juga memastikan staf di booth presentasi berasal dari luar Tiongkok, dan kebanyakan dari Eropa," tulis ZTE.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini