Sukses

Harley Quinn Akan Sambangi Fortnite di Konten Crossover Birds of Prey?

Liputan6.com, Jakarta - Akun Twitter resmi milik Fortnite (@FortniteGame) mungkin telah mengungkap event crossover gim bergenre battle royal ini dengan film DC mendatang, yakni Birds of Prey.

Hal ini terungkap saat akun Twitter Fortnite me-retweet kicauan Warner Bros. (@wbpictures) setelah membagikan video singkat para pemeran film Birds of Prey.

"See you soon Harley!" tulis akun @FortniteGame, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com, Senin (27/1/2020).

Tak ayal, @wbpictures pun membalas cuitan tersebut dengan kata singkat dan emoji kecupan.

Tentunya, ini bukan crossover pertama yang digelar di dalam gim Fortnite. Sebelumnya, gim ini berkolaborasi dengan sejumlah gim, acara TV, dan film.

Adapun event crossover yang pernah digelar di Fortnite, seperti Stranger Things, Borderlands 3, John Wick, dan Rise of the Skywalker.

Informasi, Birds of Prey dijadwalkan akan meluncur di bioskop pada 7 Februari 2020.

Kabar ini sejalan dengan dimundurnya jadwal peluncuran Fortnite Chapter 2 season 2 pada 6 Februari hingga akhirnya ke 20 Februari 2020.

2 dari 3 halaman

Karakter Star Wars Sambangi Fortnite

Tiga skin anyar bertema Star Wars yang hadir di Fortnite (sumber: Epic Games)

Dikutip dari The Verge, Minggu (14/12/2019), ada tiga skin anyar yang dapat dimainkan kali ini, yaitu Rey, Finn, dan Sith Trooper. Tiga skin anyar ini hadir sekaligus menandai rilisnya film Star Wars: The Rise of Skywalker.

Seluruh skin tersebut sudah dapat dibeli dari toko di Fortnite. Tidak hanya itu, pemain juga dapat membeli glider berdesain Tie Fighter dari First Order, emote Star Wars, hingga banner.

Seluruh skin yang ada dijual dengan harga 1.500 v-bucks atau sekitar USD 15 (Rp 209 ribu). Sementara untuk glider Tie Fighter dapat diperoleh dengan harga 1.200 v-bucks.

Hadirnya tiga skin anyar ini menambah konten crossover antara Fortnite dengan Star Wars. Sebelumnya, ada skin Stormtrooper yang rilis bersamaan dengan keluarnya gim Star Wars Jedi: Fallen Order.

Perlu diketahui, hubungan Epic Games sebagai pengembang Fortnite dengan Disney terbilang memang sudah terjalin cukup lama. 

Saat film Avengers rilis, ada sejumlah skin karakter yang dirilis, bahkan ada modus gim terbatas yang mengambil kisah dari Infinty War dan Endgame.

3 dari 3 halaman

Fortnite Catatkan Penjualan Rp 25 Triliun

Fortnite Battle Royale, cabang e-sports pertama yang dilirik pihak militer Amerika Serikat.

Fortnite mencatatkan penjualan senilai USD 1,8 miliar atau sekitar Rp 2,5 triliun pada tahun 2019.

Hal ini merujuk pada laporan SuperData, anak perusahaan riset pasar Nielsen, yang mengkhususkan diri pada gim video, yang dikutip dari CNN Business, Senin (6/1/2020).

Di sisi lain, berdasarkan laporan terkini dari 9to5Google, Selasa (10/12/2019), Epic Games akhirnya memutuskan untuk menyerah dan mengumumkan akan merilis Fortnite ke Play Store.

Lewat keputusan tersebut, perusahaan juga berharap Google akan mempertimbangkan kebijakan tentang pembagian keuntungan antar pengembang dan Google.

Raksasa mesin pencari itu memberikan tanggapannya terkait pernyataan Epic dengan mengatakan,"Android memberikan pilihan pengembang untuk mendistribusikan aplikasi dari toko pihak ketiga."

"Google Play memiliki model bisnis dan kebijakan billing yang memungkinkan kami berinvestasi di platform dan tool untuk membantu pengembang membangun bisnis mereka, dan menjaga keamanan pengguna," tulis Google.

(Ysl/Isk)

Loading