Sukses

Berapa Biaya Penggantian Layar dan Baterai iPhone 11?

Liputan6.com, Jakarta - iPone dianggap sebagai smartphone premium. Harga jualnya cukup tinggi, misalnya iPhone 11 dibanderol mulai USD 699 di Amerika. Sementara untuk iPhone 11 Pro yang lebih premium dijual USD 999.

Selain harga jual tinggi, reparasi iPhone juga butuh biaya lebih tinggi jika tak ditanggung garansi.

Lantas, berapa banyak yang dibutuhkan jika pengguna ingin mengganti baterai dan layar iPhone 11-nya?

Perlu diketahui, biaya penggantian layar iPhone selalu meningkat untuk tiap model baru. Oleh karenanya, makin baru tipe iPhone yang akan diganti layarnya, biayanya makin mahal.

iPhone XS Max dan iPhone XS Max menjadi iPhone yang biaya penggantian layarnya paling mahal. Pasalnya, layar iPhone seharga USD 329 (sekitar Rp 4,4 jutaan).

Biaya penggantian layar iPhone XS, iPhone X, iPhone 11 Pro lebih murah, yakni USD 279 atau setara Rp 3,7 jutaan.

Sementara, biaya penggantian layar iPhone XR dan iPhone 11 merupakan yang paling murah, yakni USD 199 atau setara Rp 2,7 jutaan.

2 dari 3 halaman

Biaya Penggantian Baterai

Kemudian, biaya penggantian baterai jauh lebih terjangkau ketimbang penggantian layar.

Untuk iPhone 11 Max dan iPhone XS Max, iPhone 11 Pro, iPhone XS, iPhone 11, dan iPhone XR harga baterai baru sebesar USD 69 atau sekitar Rp 936 ribuan.

Meski begitu, perlu diketahui bahwa pengguna bisa membayar biaya lebih karena kerusakan lain. Misalnya, layar yang retak bisa meningkatkan biaya untuk penggantian baterai.

"Jika iPhone Anda memiliki kerusakan yang mengganggu penggantian baterai seperti layar retak, masalah itu harus diselesaikan sebelum penggantian baterai. Dalam beberapa kasus, mungkin ada biaya yang terkait dengan perbaikan," kata Apple.

3 dari 3 halaman

Biaya Tambahan

Sementara, untuk perbaikan kerusakan lainnya, biaya paling tinggi harus ditanggung oleh pengguna iPhone 11 Pro Max dan iPhone XS Max yang bisa mencapai USD 599 atau setara Rp 8,1 jutaan.

Untuk perbaikan lain-lain iPhone 11 Pro dan iPhone XS bisa mencapai USD 549 atau setara Rp 7,4 jutaan.

Kemudian, untuk perbaikan iPhone 11 dan iPhone XR bisa mencapai USD 399 atau setara Rp 5,4 jutaan.

(Tin/Why)