Sukses

Aplikasi Strongbee Tawarkan on Demand Service di Bidang Olahraga

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas on demand service berbasis aplikasi beberapa tahun terakhir ini semakin tinggi. Berbagai kebutuhan dapat dipenuhi melalui aplikasi tersebut, mulai dari pemesanan layanan transportasi hingga makanan dan obat-obatan.

Belakangan ini, service on demand di bidang olahraga juga semakin dikenal masyarakat. Melalui aplikasi, pengguna dapat memesan atau mencari pusat kebugaran atau kelas olahraga. Salah satu aplikasi yang menawarkan layanan ini ialah Strongbee. 

Dalam keterangannya, pendiri Strongbee, Farah Shanti, mengutip data Badan Pusat Statistika tahun 2016 yang menyebut minat masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas olahraga sangat rendah. Tepatnya, hanya 27 persen dari masyarakat Indonesia yang melakukan aktivitas olahraga.

Ini merupakan salah satu hal yang mendorong Farah untuk mengembangkan aplikasi Strongbee. 

"Kami ingin menghadirkan kemudahan bagi masyarakat. Harapannya adalah dengan layanan ini kami menumbuhkan semangat berolahraga di masyarakat," ujar Farah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Fitur Unggulan Strongbee

Strongbee memiliki tiga (3) fitur andalan yang akan memanjakan penggunanya, yakni on demand booking, directory, serta online booking. 

On demand booking memungkinkan pengguna untuk melakukan reservasi kelas olahraga, personal trainer, nutrisionis dan sebagainya. Saat ini sudah ada 33 jenis olahraga di Strongbee yang juga dapat dicari berdasarkan lokasi pengguna. 

Kemudian dengan fitur directory pengguna dapat melihat informasi lengkap para personal trainer, pusat kebugaran, studio, lapangan olahraga, dan acara-acara olahraga di Jakarta, Bandung, Medan, dan Bali. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mencari informasi fasilitas olahraga gratis seperti jogging track, GOR, serta jalur sepeda, yang berada di sekitar lokasi mereka.

Terakhir, pengguna dapat melakukan reservasi lapangan olahraga, seperti lapangan futsal, tenis, dan basket dengan fitur online booking. 

Sebagai tambahan, Strongbee menjalin kemitraan dengan nutrisionis untuk sesi konsultasi pola makan dan diet sesuai kebutuhan mereka yang dapat dipesan lewat aplikasi. 

"Banyak informasi soal diet dan pola makan beredar di internet, yang belum tentu sesuai dengan kebutuhan tiap individu. Melalui Strongbee kami ingin memberi solusi masalah tersebut, semuanya benar-benar hanya sekali klik," tutur Bima Pandu Wiguna, co-founder Strongbee.

3 dari 3 halaman

Kemitraan

Strongbee telah menjalin kemitraan dengan pusat kebugaran dan personal trainer tersertifikasi. Sejauh ini, Strongbee mengklaim sudah menjalin kemitraan dengan 370 rekanan di kawasan Jabodetabek. 

Selain itu, Strongbee juga mendukung komunitas olahraga yang menyelenggarakan pop up classes. 

Aplikasi Strongbee saat ini tersedia bagi pengguna perangkat berbasis Android dan iOS.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.