Sukses

Spesifikasi Honor MagicWatch 2, Smartwatch Khusus Penggila Olahraga

Ketika digunakan untuk berenang, smartwatch ini diklaim dapat bertahan pada kedalaman hingga 50 meter di kolam renang.

Liputan6.com, Jakarta - Honor MagicWatch 2 resmi hadir di Indonesia dengan banderol Rp 2,59 juta (varian 46 mm) dan Rp 2,29 juta (varian 42 mm). Namun, selama masa promo khusus di Honor Official Store di Shopee, harga smartwatch ini Rp 2,39 dan Rp 1,99 juta saja.

Lantas, apa saja keunggulannya? Dijelaskan oleh Frendi, PR Manager Honor Indonesia, Honor MagicWatch 2 dapat memantau latihan 15 jenis olahraga, baik indoor maupun outdoor, mulai dari berlari, berenang, bersepeda hingga triathlon.

Fitur olahraga juga didukung oleh voice over fitness coach. "Misalnya, ketika berlatih olahraga smartwatch akan memberi tahu apakah detak jantung terlalu cepat, terlalu rendah, kalori yang dibakar terlalu banyak, dan sebagainya," kata Frendi di acara peluncuran Honor MagicWatch 2 di kawasan Sudirman, Jakarta.

Ketika digunakan untuk berenang, smartwatch ini diklaim dapat bertahan pada kedalaman hingga 50 meter di kolam renang dan sekitar 10-15 meter di air laut.

"Walau dipakai renang, sensor detak jantung di smartwatch ini masih berfungsi. Smartwatch lain belum ada fitur ini," tutur Frendi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai dan fitur lainnya

Baterainnya diklaim dapat bertahan hingga dua pekan (varian 46 mm) untuk penggunaan berbagai fitur di smartwatch tersebut selama 24 jam sehari. Ini berkat chipset Kirin A1 yang hemat baterai, tetapi tidak mengurangi performa.

Selain itu, smartwatch ini juga sudah dilengkapi fitur multiple clock faces untuk mengubah tampilan, always on display, serta Bluetooth 5.1 yang memungkinkan perangkat tetap terhubung dalam jarak hingga 150 meter.

Kemudian ada fitur stress monitor, yang akan mengingatkan pengguna ketika tingkat stres tinggi dan merekomendasikan gerakan relaksasi guna mengurangi stres.

Terakhir, ada pula fitur TruSleep yang memantau kondisi tidur pengguna secara mendalam, serta built in speaker dan mikrofon yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan dan memutar musik langsung di smartwatch dengan kapasitas memori internal 4GB.

3 dari 3 halaman

Kemitraan dengan Celebrity Fitness

Honor juga menjalin kemitraan dengan Celebrity Fitness guna memopulerkan smartwatch terbarunya. Instruktur di kelas-kelas terpilih, yakni Signature Class yang termasuk Peloton, Core Motion, dan Saltar, berperan menjadi product influencer bagi member Celebrity Fitness.

Smartwatch ini nantinya juga akan diintegrasikan ke kelas-kelas itu, sehingga instruktur dapat memantau member di kelas latihannya dengan lebih akurat berkat fitur-fitur di Honor MagicWatch 2.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.