Sukses

21 Film Animasi dari Studio Ghibli Tayang di Netflix Bulan Depan

Semua film animasi Ghibli ini bakal tersedia di layanan Netflix di seluruh dunia, kecuali di Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai 1 Februari Netflix akan menayangkan 21 film animasi karya studio Ghibli. Ghibli merupakan rumah seni di balik film-film animasi Jepang yang kerap memenangkan Academy Award.

Ke-21 film animasi Ghibli ini bakal tersedia di layanan Netflix di seluruh dunia, kecuali di Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang.

Penayangan film-film Ghibli ini terselenggara berdasarkan kemitraan perusahaan distribusi film Wild Bunch International dengan Netlix.

Kemitraan ini digadang-gadang merupakan bagian dari upaya Netflix untuk terus mengembangkan koleksi film animasi berkualitas.

Produser Studio Ghibli Toshio Suzuki mengatakan, kerja sama dengan Netflix adalah salah satu cara Ghibli untuk menjangkau penontonnya.

"Kami telah mendengar masukan dari para penggemar kami dan memutuskan untuk membawa katalog film kami ke layanan streaming. Kami berharap dengan cara ini semua orang di dunia dapat lebih mengenal Studio Ghibli," kata Suzuki dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Sementara itu, Director of Original Animation Netflix Aram Yacoubian mengatakan bagi para pecinta animasi kerja sama ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Apalagi, menurut dia, film-film animasi legendaris dari Studio Ghibli telah memikat penggemar di seluruh dunia selama lebih dari 35 tahun.

"Kami sangat berbahagia dapat menyuguhkannya dalam beragam bahasa untuk wilayah Amerika Latin, Eropa, Afrika dan Asia, sehingga lebih banyak orang dapat menikmati film-film animasi Studio Ghibli yang unik dan menakjubkan," katanya.

3 dari 3 halaman

Ini 21 Film Ghibli yang Tayang di Netflix

Film-film dari Studio Ghibli yang bakal tayang di Netflix antara lain adalah:

1. Castle in The Sky

2. My Neighbour Totoro

3. Kiki's Delivery Service

4. Only Yesterday

5. Porco Rosso

6. Ocean Waves

7. Tales from Earthsea

8. Nausicca of The Valley of The Winds

9. Princess Mononoke

10. My Neighbors the Yamadas

11. Spirited Awa

12. The Cat Returs

13. Arriety

14. The Tale of The Princess Kaguya

15. Pom Poko

16. Whisper of The Heart

17. Howl's Moving Castle

18. Ponyo on The Cliff by The Sea

19. From Up on Poppy Hill

20. The Wind Rises

21. When Marnie Was There

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini