Sukses

Tesla Akan Buka Fasilitas Baru di Tiongkok

Tesla dilaporkan akan membuka fasilitas baru di Tiongkok. Ini menyusul fasilitas yang sudah lebih dulu ada di Shanghai.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla dilaporkan akan membuka fasilitas baru di Tiongkok. Ini menyusul fasilitas yang sudah lebih dulu ada di Shanghai.

Mengutip Reuters, Jumat (17/1/2020), fasilitas baru ini akan ditujukan untuk desain dan pengembangan dalam rangka menciptakan kendaraan listrik Tesla "bergaya TIongkok".

"Dalam rangka mencapai perubahan dari "Made in China" ke "Designed in China", CEO Tesla Elon Musk telah mengajukan suatu konsep yang sangat bagus, yakni membuka fasilitas desain dan pengembangan di Tiongkok," kata akun resmi WeChat perusahaan.

Namun, belum ada kejelasan, kapan fasilitas ini akan mulai beroperasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tesla Mulai Kirim Sedan Model 3 Buatan Pabrik Tiongkok

Diwartakan sebelumnya, Tesla mulai mengirimkan sedan Model 3 buatan pabriknya yang berlokasi di Shanghai, Tiongkok. Hal ini dicapai dalam kurun waktu kurang dari setahun sejak fasilitas itu mulai dibangun.

Mengutip Reuters, Selasa (31/12/2019), Tesla menggelar sebuah acara khusus yang menandai pencapaian ini pada Senin (30/12/2019). Pada acara itu, 15 orang karyawan Tesla mendapatkan mobil yang telah mereka beli.

Perusahaan mengatakan ingin memulai pengiriman dari pabrik Shanghai sebelum Tahun Baru Imlek pada 25 Januari mendatang.

"Mulai saat ini dan seterusnya (Tesla) Model 3 buatan Tiongkok akan mulai melaju di jalan-jalan besar dan jalur kecil di Tiongkok," kata Wakil Presiden Tesla Tao Lin pada acara pengiriman yang dihadiri oleh karyawan dan pejabat pemerintah Shanghai.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.