Sukses

Samsung Galaxy S20 Plus Bakal Punya Kamera 48MP?

Informasi tentang seri Galaxy S20 semakin banyak beredar di ranah internet. Kali ini kembali muncul bocoran baru tentang fitur kamera Galaxy S20 Plus.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang seri Galaxy S20 semakin banyak beredar di ranah internet. Kali ini, kembali muncul bocoran baru tentang fitur kamera Galaxy S20 Plus.

Dilansir GSM Arena, Selasa (14/1/2020), informasi baru ini berasal dari aplikasi Device Info. Berdasarkan data yang tertera, smartphone tersebut memiliki kamera utama dengan resolusi 12MP.

Selain itu juga ada kamera dengan resolusi 48MP. Namun, sejauh ini belum diketahui dengan jelas fungsi kamera tersebut.

Kamera telephoto Galaxy S20 Plus disebut mampu melakukan hingga 3x optical zoom, dan 30 x total zoom. Smartphone ini akan memiliki empat kamera belakang, tapi informasi tentang dua lainnya belum diketahui.

Sementara itu, kamera depan Galaxy S20 Plus memiliki resolusi 10MP, sama seperti pada Galaxy S10 dan Note 10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-fitur Kamera

Selain itu, Galaxy S20 Plus bisa merekam video 8K (7.580 x 4.320 piksel). Resolusi video lain yang tersedia termasuk 4K dengan 60fps untuk kamera depan dan belakang.

Fitur lain kamera depan juga beredar. Menurut laporan, akan ada fitur bernama "smart angle selfie" yang akan mengalihkan kamera depan ke wide-angle ketika mendeteksi ada lebih dari satu orang di dalam frame.

Kemudian juga ada mode "single take photo", sehingga kamera bisa secara otomatis mengambil gambar. Selain itu juga ada mode baru, Pro Video.

Bocoran soal seri Galaxy S20 diprediksi akan semakin banyak beredar menjelang hari pengumumannya. Samsung akan mengumumkan seri flagship tersebut pada 11 Februari 2020.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini