Sukses

Samsung Umumkan Galaxy S20 pada 11 Februari?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics akan memperkenalkan beberapa perangkat baru pada 11 Februari 2020. Perusahaan diprediksi akan mengumumkan ponsel lipat dan varian baru seri flagship S, kemungkinan Galaxy S20.

Dilansir dari Reuters, Senin (6/1/2020), langkah ini dinilai untuk mempertahankan kepemimpinannya di pasar ponsel lipat dan 5G. Para rival Samsung disebut akan mengejar ketertinggalan.

"Samsung Electronics akan mengumumkan beberapa perangkat inovatif baru, yang akan membentuk dekade berikutnya dari pengalaman mobile," ungkap pihak Samsung melalui surat undangan.

Acara tersebut akan digelar pukul 11.00 waktu Pasifik, sekira pukul 02.00 WIB.

Gambar teaser mengindikasikan dua ponsel. Salah satunya memiliki bentuk seperti kotak dan yang lainnya berbentuk segi panjang.

Namun juru bicara Samsung menolak mengungkapkan model perangkat yang akan diumumkan dalam acara nanti.

2 dari 3 halaman

Galaxy S11 Bakal Hadir Sebelum MWC 2020?

Informasi tentang seri flagship S terbaru sebelumnya juga sudah beredar. Sejumlah vendor smartphone tengah menyiapkan seri flagship terbaru, termasuk Samsung dengan Galaxy S11. Menurut laporan, acara pengumuman smartphone tersebut akan digelar sebelum Mobile World Congress (MWC) 2020.

Dilansir Phone Arena, berdasarkan informasi baru, seri Galaxy S11 akan diumumkan pada 11 Februari 2020 di dalam sebuah acara di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Acara pengumuman tersebut dua pekan sebelum MWC 2020 pada 24 Februari.

Kendati sejumlah laporan telah beredar, sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Samsung. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu, juga belum memberikan bocoran tentang hari pengumuman seri Galaxy S11.

Menurut laporan, Samsung akan mengumumkan tiga varian Galaxy S11 yang masing-masing adalah suksesor S10e, S10, dan S10+.

3 dari 3 halaman

Produk Baru Lain

Acara pengumuman Galaxy S11 dilaporkan akan diramaikan dengan kehadiran produk baru lainnya yakni Galaxy Buds Plus dan Galaxy Fold 2. Galaxy Buds disebut memiliki yang lebih kecil, tetapi dengan daya tahan baterai lebih lama dan fitur active noise cancelation.

Sementara untuk Galaxy Fold 2, smartphone ini diyakini tidak akan dijual dengan harga di bawah USD 1.000 atau di bawah Rp 14 juta.

Hal ini karena teknologi smartphone lipat yang masih terlalu dini, dan kesulitan untuk memproduksinya dalam skala besar, sehingga dinilai sangat sulit untuk dijual di harga tersebut.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Flash Sale Kedua Realme 5i di Indonesia Tembus 11.000 Unit
Artikel Selanjutnya
Oppo Find X2 Bakal Pakai Sensor 48MP dari Sony dan Snapdragon 865