Sukses

5 Tahun Dirilis, The Witcher 3 Kian Populer di Steam

Liputan6.com, Jakarta - The Witcher 3: Wild Hunt pertama kali rilis pada 2015. Namun dari laporan terbaru, gim ini ternyata kian diminati di 2019 dan hal itu dapat dilihat dari jumlah pemainnya.

Dikutip dari The Verge, Selasa (31/12/2019) pemain gim tersebut di Steam dilaporkan terus meningkat. Bahkan, meningkat jauh dari saat gim ini pertama kali rilis. 

Menurut laporan terbaru, jumlah pemain The Witcher 3: Wild Hunt kini mencapai 94 ribu. Hal itu membuatnya menjadi masuk dalam daftar 10 besar gim pemain terbanyak saat ini.

Selain di Steam, kepopuleran The Witcher juga ikut naik di Twitch. Berdasarkan laporan Twitchmetrics, penonton The Witcher 3 mencapai 31 ribu views untuk satu minggu dengan rata-rata 400 penonton per hari.

Dengan raihan tersebut, gim ini berhasil berada di urutan 63 gim paling populer yang ada di Twitch bulan dan urutan 45 paling banyak ditonton.

Kepopuleran The Witcher ini terbilang mengagumkan mengingat gim tersebut rilis empat tahun lalu. Namun keberhasilan itu disebut memang tidak lepas dari kehadiran serial The Witcher yang baru rilis di Netflix.

Dalam serial yang diadaptasi dari novel aslinya tersebut Geralt of Rivia diperankan oleh Henry Cavill. Selain The Witcher 3, kepopuleran seri lain dari gim tersebut yang lebih lawas juga diketahui meningkat kembali.

2 dari 3 halaman

The Witcher 3 Terjual 4 Juta Kopi Dalam 2 Minggu

Untuk diketahui, The Witcher 3: The Wild Hunt tak dimungkiri merupakan gim Action RPG (role playing game) yang digandrungi para gamer.

Bagaimana tidak, gim ini mampu mengemas storyline dan gameplay dengan begitu apik dan menarik. Bahkan, untuk menyelesaikan gim ini secara keseluruhan, pemainnya harus menghabiskan waktu kurang lebih 200 jam.

Game besutan CD Projekt Red tersebut itu juga berhasil mencetak rekor penjualan. Dilansir Gamespot, The Witcher 3 dilaporkan mampu menembus angka penjualan 4 juta kopi hanya dalam waktu dua minggu sejak diluncurkan. 

CEO dan Co-founder CD Projekt Red, Marcin Iwisnki, lewat surat terbuka mengatakan bahwa pihaknya telah mampu melakukan sesuatu yang benar dan bermanfaat.

3 dari 3 halaman

Prestasi Membanggakan

Bisa dibilang, hal ini menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi developer asal Polandia tersebut karena mereka belum pernah menyentuh angka yang terbilang besar dalam sejarah penjualan judul gimnya.

Terkait soal berapa banyak total penjualan seri pendahulu The Witcher 3, The Witcher 2: Assassins of Kings, CD Projekt Red tidak mengungkap berapa banyak hasil penjualan game tersebut.

Mereka hanya membeberkan total penjualan dari seri pertama dan kedua The Witcher sebanyak 5 juta kopi dari Oktober 2013.

(Dam/Isk)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa