Sukses

Sony Kewalahan Penuhi Permintaan Sensor Kamera

Liputan6.com, Jakarta - Sony merupakan perusahaan yang salah satunya dikenal sebagai produsen sensor kamera berkualitas. Di pasaran, beberapa merek menggunakan sensor kamera Sony pada produk smartphone mereka.

Namun ternyata, Sony merasa kewalahan dalam memenuhi permintaan terhadap sensor kamera tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Terushi Shimizu, kepala divisi semikonduktor Sony.

"Mempertimbangkan berbagai hal, bahkan setelah semua investasi dalam peningkatan kapasitas (produksi), itu mungkin masih belum cukup," kata Terushi dikutip dari Bloomberg, Jumat (26/12/2019)

Oleh karena itu, Terushi pun menyampaikan permintaan maaf.

"Kami merasa harus meminta maaf kepada pelanggan karena kami tidak dapat memproduksi cukup (sensor kamera)," ujar Terushi.

2 dari 3 halaman

Sensor Kamera Sony IMX686 untuk Deretan Smartphone 2020

November lalu Sony sedang mengembangkan sensor kamera IMX686 untuk deretan smartphone tahun depan.

Kehadiran IMX686 ini pertama kali diketahui lewat postingan video singkat di akun Weibo Sony Tiongkok.

Dalam video tersebut, kamu dapat melihat beberapa foto dan video yang diambil menggunakan sensor kamera generasi berikutnya milik Sony.

Dari beberapa sampel yang diambil menggunakan sensor baru perusahaan, IMX686 mampu menampilkan gambar yang cerah, penuh warna, dan mampu memotret dengan baik saat low light.

Dikutip dari Android Authority, Senin (11/11/2019), sensor baru IMX686 milik Sony ini bakal digunakan oleh deretan smartphone anyar pada 2020.

Berdasarkan penomoran sensor IMX686, besar kemungkinan perangkat ini akan menjadi penerus lensa SonyIMX586 yang diluncurkan pada 2018.

Informasi, Samsung baru-baru ini meluncurkan sensor kamera 64MP dan 108MP. Sedangkan, IMX686 milik Sony ini diyakini memiliki kemampuan 60MP atau 64MP.

Meski hanya sebatas 64MP, banyak pihak yang meyakini sensor Sony IMX686 akan menawarkan pengalaman fotografi yang lebih baik dari pada yang sudah ada di pasaran saat ini.

3 dari 3 halaman

Vendor Pertama yang Pakai IMX686

Lebih lanjut, seorang informan asal Tiongkok mengklaim, sensor Sony IMX686 akan terpasang langsung di smartphone teranyar Huawei, yakni Nova 6.

Selain Huawei yang sudah siap menggunakan sensor baru dari Sony tersebut, sejumlah vendor seperti Oppo dan Vivo juga akan melengkapi smartphone baru mereka.

Kabarnya, Oppo Reno 3V dan Vivo X30 Pro merupakan salah satu smartphone pertama yang menggunakan sensor IMX686 ini.

(Why/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Usung Kamera 100MP dan Lubang di Layar, Ini Harga Xiaomi Mi 10?
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pisah dari Poco