Sukses

Samsung Galaxy Fold Sudah Terjual 1 Juta Unit

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengungkapkan telah menjual 1 juta unit smartphone layar lipat Galaxy Fold. Hal ini diungkap oleh President Samsung Electronic Young Sohn.

Mengutip laman Techcrunch, Jumat (13/12/2019), sebelumnya pada Oktober 2019, penjualan dipatok mencapai 500 ribu unit.

"Intinya adalah kami menjual satu juta produk ini (Samsung Galaxy Fold). Jadi, ada satu juta orang yang ingin menggunakan produk ini seharga US$D 2.000 atau sekitar Rp 28 juta," ujar Sohn.

Diwartakan Phone Arena, berkaitan dengan hal tersebut penjualan Galaxy Fold telah menghasilkan pendapatan sekitar USD 2 miliar atau setara Rp 28 triliun untuk perusahaan sejak September 2019.

Di Indonesia sendiri, Samsung Galaxy Fold dijual dengan harga Rp 30,8 jutaan dan secara mengejutkan telah ludes terjual hanya dalam waktu 31 menit, sejak dibuka pre-order pada Jumat 13 Desember pada pukul 09.00.

 

2 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Fold

Samsung akhirnya merilis smartphone layar lipat Galaxy Fold ke Indonesia dengan banderol Rp 30.880.000 (Rp 30,8 juta).

Sesuai namanya, smartphone ini memiliki layar 7,3 inci yang bisa dilipat dengan layar di bagian cover berukuran 4,6 inci.

Samsung menyertakan enam kamera di smartphone layar lipat Galaxy Fold ini. Keenam kamera dipasang di tempat-tempat berbeda. Misalnya di layar cover terdapat sebuah kamera wide 10MP dengan aperture f2.2.

Selanjutnya ada dua kamera selfie di layar fold yakni 10MP dengan aperture f2.2 dan 8MP dan aperture f1.9.

Lalu, ada tiga kamera utama di bodi belakang dengan masing-masing 12MP wide dengan aperture f1.5 dan f2.4, 12MP telephoto dengan aperture f2.4, dan 16MP ultrawide dengan aperture f1.9.

Samsung Galaxy Fold ditenagai chipset Snapdragon 855 dan menjadikan Galaxy Fold sebagai smartphone pertama Samsung di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 855.

3 dari 4 halaman

RAM 12GB

Kinerja perangkat ini ditopang dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB. Komposisi ini membuat performa Galaxy Fold diklaim menyerupai PC.

Selanjutnya beralih ke baterai, Galaxy Fold dirancang sebagai smartphone dengan baterai ganda khusus untuk mengimbangi kebutuhan pengguna. Perangkat ini memiliki kapasitas 4.380mAh.

Selain itu, terdapat pula teknologi pengisian daya cepat (fast charging) yang dapat digunakan saat pengisian daya dengan atau tanpa kabel.

4 dari 4 halaman

Keamanan

Untuk sistem keamaman, perangkat ini dibekali fingerprint scanner di sisi samping, bukan di bagian layar. Galaxy Fold juga dibekali dengan face recognition yang bisa dibuka dengan kamera cover dan kamera dalam.

Bicara mengenai durabilitas, Samsung menjanjikan perangkat ini bisa tahan hingga lima tahun penggunaan. Dengan asumsi layar 100 kali dibuka dalam sehari.

Total pengujian yang dilakukan adalah buka tutup layar hingga 200 ribu kali.

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartphone Lipat Terbaru Samsung Bernama Galaxy Z Flip?
Artikel Selanjutnya
Samsung Buka Kesempatan Terakhir untuk Pre-Order Galaxy Fold