Sukses

Pengguna Ancam Hapus Akun WhatsApp Gara-Gara 'From Facebook'

Liputan6.com, Jakarta - Para pengguna WhatsApp di seluruh dunia mengancam untuk menghapus akun mereka.

Hal ini karena WhatsApp menggunakan keterangan "From Facebook" di halaman muka, sebelum pengguna memulai masuk ke aplikasi ini.

Frasa "From Facebook" ini muncul di layar tiap kali pengguna membuka aplikasi WhatsApp. Hal ini dianggap mengganggu bagi sebagian besar pengguna.

"Melihat kata-kata 'WhatsApp from Facebook' membuat saya ingin menghapusnya," kata seorang pengguna di Twitter, sebagaimana dikutip laman Metro.co.uk, Kamis (12/12/2019).

Pengguna lainnya menuliskan, "Ingin menghapus WhatsApp."

Kemudian ada juga yang  menyebut mereka tidak suka dengan kata-kata "From Facebook" ini. Bahkan, ada yang menilai 'From Facebook' ini begitu invasif.

Tidak hanya itu, ada pula pengguna yang sudah menghapus WhatsApp dan beralih ke Telegram gara-gara keterangan 'From Facebook' ini.

2 dari 3 halaman

Brand Korporat Terbaru Facebook

Sebelumnya, beberapa minggu lalu, Facebook mengumumkan brand korporat baru Faceboook.

Pihak Facebook bahkan menyebut, akan mulai menambahkan frasa 'From Facebook' untuk tiap produk yang jadi bagian Facebook family apps.

Tak hanya WhatsApp, produk lainnya yang juga menggunakan frasa 'From Facebook' ada Instagram dan Oculus. Oculus merupakan sebuah perusahaan di bawah Facebook yang membuat headset gaming VR.

"Facebook bermula dari sebuah aplikasi. Kini, 15 tahun setelahnya, kami menawarkan serangkaian produk yang membantu orang terhubung dengan teman-teman dan keluarga, menemukan komunitas, dan menumbuhkan berbagai bisnis," kata Facebook dalam unggahan blognya.

3 dari 3 halaman

Bangun

Tak hanya itu, Facebook menyebut, aplikasi-aplikasi dan teknologi di dalam Facebook saling berbagi infrastruktur selama bertahun-tahun ini. "Dan tim di balik aplikasi-aplikasi ini saling bekerja sama," tutur Facebook.

'From Facebook' sendiri merupakan langkah selanjutnya bagi keluarga Facebook untuk memberi gambaran jelas kepada publik, produk dan layanan apa saja yang dimiliki Facebook.

Bahkan, menurut Facebook, branding terbaru ini dirancang untuk membantu perusahaan agar lebih mewakili keragaman produk yang dibangun, memberi perbedaan dari aplikasi Facebook, dan mengkomunikasikan tujuan perusahaan di dunia.

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
WhatsApp Jadi Aplikasi Non-Google Kedua Raih Jumlah Unduhan 5 Miliar
Artikel Selanjutnya
6 Tips dan Trik WhatApp Keren yang Jarang Dipakai Pengguna