Sukses

Samsung Galaxy S11 Hadir dengan Layar Lebih Besar dari Pendahulu

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S11 dapat dipastikan baru akan meluncur tahun depan. Namun, bocoran mengenai spesifikasi atau informasi terkait smartphone ini sudah muncul di internet.

Salah satunya diungkap oleh akun Twitter, @evleaks alias Evan Blass, yang biasa memberikan informasi seputar smartphone akan rilis.

Dikutip dari Tech Radar, Senin (11/11/2019), Evan Blass kali ini mengungkap mengenai ukuran layar Galaxy S11.

Menurut Evan, Galaxy S11 akan hadir dengan ukuran layar yang lebih besar dari pendahulunya. Trio Galaxy S11 disebut memiliki layar mulai dari 6,4 inci, 6,7 inci, dan 6,9 inci.

Sekadar informasi, ukuran layar ini membuatnya terbilang jauh lebih besar dari generasi sebelumnya, yakni 5,8 inci untuk Galaxy S10e, 6,1 inci untuk Galaxy S10, dan 6,4 inci untuk Galaxy S10 Plus.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan desain yang akan diusung ketiga model tersebut. Ada kemungkinan Samsung akan membuat bezel lebih tipis, sehingga ukuran layar itu tidak terasa terlalu besar di tangan.

Di sisi lain, Evan juga menuturkan ketiga model Galaxy S11 akan memiliki desain layar melengkung. Karenanya, layar datar yang ada di Galaxy S10e kemungkinan tidak akan lagi dilanjutkan.

Lebih lanjut dia juga menuturkan dua model dengan ukuran yang lebih kecil memiiki dua opsi, yakni 4G dan 5G. Sementara varian Galaxy S11 dengan layar paling besar hanya memiliki versi 5G.

Meski bocoran yang diungkap Evan kebanyakan benar-benar terjadi, Samsung sendiri belum mengungkap kehadiran Galaxy S11. Untuk itu, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan.

2 dari 3 halaman

Samsung Punya Merek Dagang Space Zoom untuk Galaxy S11

Sebelumnya, sebuah paten menarik milik Samsung muncul di European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Perusahaan menggambarkan paten tersebut sebagai teknologi untuk pembesaran (zoom) maksimal dengan nama "Space Zoom".

Dilansir GSM Arena, Jumat (8/11/2019), Space Zoom diprediksi akan menjadi salah satu fitur pada smartphone Galaxy S11. Flagship smartphone Samsung ini dilaporkan akan diumumkan pada Februari 2020.

Sayangnya, paten tersebut tidak menjelaskan rincian tentang fitur Space Zoom. Namun fitur ini dinilai akan membuat Galaxy S11 bisa mengambil gambar dengan pembesaran tanpa mengurangi kualitasnya.

Sejauh ini Samsung belum memberikan bocoran tentang fitur kamera Galaxy S11. Kendati demikian, berbagai bocoran tentang smartphone ini telah banyak beredar di ranah internet.

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy S11 Bakal Punya Sensor 108MP

Samsung sebelumnya dilaporkan akan merilis Galaxy S11 pada tahun depan dengan sensor beresolusi 108MP. Dilansir dari Phone Arena, informasi baru ini disampaikan oleh akun Ice Universe di Twitter. Akun ini terkenal dengan berbagai bocorannya tentang smartphone baru.

Sensor 108MP ini merupakan kolaborasi Samsung bersama Xiaomi yang diumumkan pada Agustus lalu. Sensor 108MP ISOCELL Bright HX ini memiliki resolusi 12.031 x 9024 piksel.

Generasi kedua sensor gambar 108MP kemungkinan akan memiliki beberapa peningkatan dari pada versi awal, seperti kemampuan mengambil cahaya yang cukup untuk memproduksi foto dalam kondisi minim cahaya. Sensor generasi pertama akan memulai debutnya pada handset Xiaomi.

Galaxy S11 diprediksi akan diumumkan sebelum Mobile World Congress (MWC) 2020 dimulai di Barcelona, Spanyol, pada 24 Februari mendatang. Pengembangan software untuk varian Amerika Serikat (AS) dari S11e, S11, dan S11+ dilaporkan sudah dimulai.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sold Out dalam 31 Menit, Samsung Bakal Buka Preorder Galaxy Fold Lagi?
Artikel Selanjutnya
Dibanderol Rp 30,8 Juta, Siapa Sih Pembeli Galaxy Fold?