Sukses

Samsung Rilis Smart TV UHD Entry Level Terbaru, Hadir dengan Bixby Assistant

Samsung memperkenalkan model UHD 4K TV RU7400 untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali memperkenalkan deretan TV pintar terbarunya. Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan itu memperkenalkan model UHD 4K TV RU7400 untuk pasar Indonesia.

TV pintar besutan Samsung ini hadir dalam tiga ukuran layar, yakni 50 inci, 55 inci, dan 65 inci. Menurut Head of Product Marketing TV/AV SEIN, Ubay Bayanudin, deretan produk ini merupakan varian entry level pertama yang memiliki AI voice assistant.

"Kita perkenalkan seri baru, UHD 4K TV RU7400 yang dilengkapi AI voice assistant. Ini merupakan seri pertama dari UHD entry level yang sudah dilengkapi fitur tersebut," tuturnya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Kehadiran produk anyar ini tidak lepas dari pertumbuhan TV UHD yang sangat cepat di pasaran. Selain itu, segmen konsumen Smart TV saat ini terus tumbuh, sehingga hanya sedikit segmen yang belum mendukung TV dengan sistem operasi.

"Sesuai namanya, TV ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan konten SD dan FHD menjadi 4K. Kami juga menyertakan teknologi HDR 10+ untuk membuatnya warna lebih cerah empat kali lipat dari TV HDR konvesional," tuturnya menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Smart TV UHD Entry Level

Ubay Bayanudin, Head of Product Marketing TV/AV SEIN dan Hadikusuma Wahab, Chief Product Officer Vidio. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Selain itu, Samsung juga menyertakan TV ini dengan satu remote control yang dapat digunakan untuk menavigasikan perangkat lain yang terhubung.

Meski masuk kategori entry level, TV ini sudah dilengkapi dengan kemampuan dimming untuk menampilkan konten yang minim distorsi.

"Kami ingin TV ini tidak sekadar untuk menonton saja, melainkan pusat home entertainment," tutur Ubay menambahkan. TV pintar ini dibanderol mulai dari Rp 8,099,000 (50 inci), Rp 9,899,000 (55 inci), dan 15,999,000 (65 inci).

Bersamaan dengan peluncuran TV ini, Samsung juga mengumumkan kolaborasi dengan Vidio. Lewat kerja sama ini, Vidio akan menjadi aplikasi bawaan yang hadir di tv pintar terbaru Samsung.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini