Sukses

Nintendo Uji Fitur Multiplayer di Mario Kart Tour

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo akan melakukan pengujian fitur baru di Mario Kart Tour, yakni multiplayer. Dengan fitur ini, pemain bisa beradu cepat dalam mengemudikan gocart dengan pemain lainnya.

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang memang diminta oleh pemain setianya. Pengujian fitur ini, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (1/11/2019), akan berlangsung pada Desember mendatang.

Untuk diketahui, pada awal Oktober Mario Kart Tour menjadi gim mobile terpopuler yang pernah Nintendo rilis. Mengacu pada data perusahaan riset pasar Sensor Tower, Mario Kart Tour sudah diunduh lebih dari 90 juta kali. Padahal saat itu gim ini baru dirilis sekitar satu pekan.

Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan gim mobile lain yang telah Nintendo luncurkan sejauh ini. Dengan mencapai 90 juta kali unduhan pada pekan pertamanya, Mario Kart Tour kini mengambil alih puncak kepemimpinan.

Angka ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan gim Animal Crossing: Pocket Camp yang telah diunduh 14,3 juta kali pada pekan pertamanya.

Jumlah unduhan Mario Kart Tour pada pekan pertama juga melampaui Super Mario Run yang diunduh 13 juta kali dan Fire Emblem Heroes yang diunduh 8,1 juta kali pada pekan pertama.

2 dari 2 halaman

Kritik

Meski sukses dengan jumlah unduhannya, Mario Kart Tour menuai sejumlah kritik terkait dengan praktik monetisasinya.

Pasalnya, gim ini mengunci fitur dan karakter utama tertentu di balik langganan dan in-app purchase, meski gim ini bisa diunduh secara gratis.

(Why/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Nintendo Tambah Daftar Gim Lawas untuk Switch
Artikel Selanjutnya
Penjualan Nintendo Switch Tembus 52 Juta Unit