Sukses

Android 10 Beta Meluncur untuk Samsung Galaxy Note 10

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah vendor smartphone sedang bersiap untuk merilis OS Android 10 untuk produk-produknya. Salah satunya adalah Samsung.

Dilansir GSM Arena, Minggu (27/10/2019), Samsung akhirnya merilis versi beta Android 10 untuk Galaxy Note 10. Para pengguna Galaxy Note 10 dilaporkan mulai menerima Android 10 beta, bersamaan dengan One UI 2.

Seorang pengguna Galaxy Note 10 asal Jerman, telah mengonfirmasi laporan itu. Software serupa disebut seharusnya juga sudah tersedia di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Pembaruan software ini memakan ruang penyimpanan sebesar 1,8GB. Selain itu, Samsung juga merilis patch keamanan edisi November untuk Galaxy Note 10.

Pengguna yang ingin mendapatkan versi beta harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi Samsung Members. Ketika sudah mendapatkan persetujuan, pembaruan untuk versi beta akan muncul di menu Settings pada Galaxy Note 10 milik pengguna.

2 dari 2 halaman

Persiapan Android 11

Android 10 dirilis pada September 2019 dan baru tersedia pada beberapa smartphone, tapi Google sudah bicara soal versi terbaru OS tersebut.

Laporan baru ini muncul bersamaan dengan pengumuman rencana Google menggelar Android Dev Summit pada akhir Oktober 2019.

Dilansir Tech Radar, salah satu acara di dalam Android Dev Summit itu berjudul "Preparing Scoped Strorage in Android 11."

Laporan baru ini dinilai cukup menarik. Pasalnya, Google sebelumnya menggunakan kode untuk merujuk software yang akan dirilisnya.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Huawei P30 Pro Sudah Bisa Cicipi Android 10
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Jual Galaxy M di Ritel Offline Mulai 2020