Sukses

Menguji Kamera Samsung Galaxy M30s, Punya 3 Lensa dan Resolusi 48MP

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghadirkan baterai besar 6000mAh, Samsung Galaxy M30s juga memiliki kamera tiga lensa dengan resolusi hingga 48MP.

Tiga lensa tersebut terdiri dari lensa utama 48MP, 8MP (ultra-wide 123 derajat), dan 5MP (depth lens).

Walaupun tidak memiliki empat lensa seperti di sejumlah pesaingnya, kamera Galaxy M30s memiliki keunggulan tersendiri.

Salah satunya fitur Scene Optimizer, yang mampu mengidentifikasi elemen foto dan video, seperti pemandangan dan orang, serta mengklasifikasikannya secara otomatis menjadi satu hingga 20 kategori.

Galaxy M30s juga akan mengoptimalkan opsi pemotretan secara otomatis berdasarkan kategori. Dengan menyesuaikan komposisi-komposisi yang terdapat di pengaturan gambar atau video di kamera ini, tentunya Galaxy M30s akan mampu mengambil gambar secara maksmimal.

Selain itu, kamera di smartphone ini memiliki fitur Flaw Detector yang mampu mendeteksi apabila ada kekurangan dalam tiap pengambilan foto.

Misalnya, jika ada orang yang menutup mata ketika berswafoto atau bahkan foto blur, kamera pada Samsung Galaxy M30s akan menyarankan pengguna untuk mengambil ulang gambar.

2 dari 4 halaman

Video stabil

Kamera pada Samsung Galaxy M30s juga dapat digunakan untuk merekam video stabil tanpa bantuan aksesoris tambahan.

Hal ini berkat fitur Super Steady yang dapat membantu pengguna untuk menciptakan garis lurus yang sesuai scene atau subjek yang direkam.

Dengan demikian kamera akan meminimalisir terjadinya guncangan dan juga menghindari terjadinya blur pada video.

3 dari 4 halaman

Hasil Foto

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menguji kecanggihan kamera smartphone ini di acara Unboxing & Product Experience Samsung Galaxy M30s.

Dengan mengambil pemandangan lautan dan juga orang yang ada di atas kapal, mencari angle yang pas terasa agak sulit karena tempat pijakan yang bergoyang.

Namun hal ini tidak menjadi masalah setelah mengaktifkan fitur Shot Suggestion yang memberikan garis lurus dan titik terbaik untuk mengambil gambar.

Fitur Shot Suggestion pada kamera Samsung Galaxy M30s. Liputan6.com/Keenan Pasha

Mengambil gambar dengan menggunakan modus ultrawide dapat mencakup banyak pemandangan, pasalnya modus ini akan memperluas pandangannya hingga 123 derajat.

Hasil foto kamera Samsung Galaxy M30s. Liputan6.com/Keenan PashaHasil foto kamera Samsung Galaxy M30s. Liputan6.com/Keenan PashaHasil foto kamera Samsung Galaxy M30s. Liputan6.com/Keenan Pasha

Namun penggunaan ultrawide juga harus tepat, sedikit sulit untuk menggunakannya kepada objek manusia, karena apabila salah mengambil angle maka orang tersebut akan tampak bengkok.

Hasil foto kamera Samsung Galaxy M30s. Liputan6.com/Keenan Pasha

 

4 dari 4 halaman

Foto Bokeh

Selain dari modus ultrawide, kamera smartphone ini juga dapat memberikan efek blur yang rapi dan bagus berkat modus live focus.

Hasil foto kamera Samsung Galaxy M30s. Liputan6.com/Keenan PashaHasil foto kamera Samsung Galaxy M30s. Liputan6.com/Keenan Pasha

Hasil foto kamera Samsung Galaxy M30s. Liputan6.com/Keenan Pasha

(Keenan Pasha/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Unboxing Samsung Galaxy M30s: Harga Rp 3 Jutaan, Punya Kamera 48MP dan Baterai Bongsor
Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy M30s Hadir di Indonesia dengan Kamera 48MP dan Baterai 6000mAh, Harganya?