Sukses

Susi Pudjiastuti Tak Terpilih Jadi Menteri, Warganet Ucapkan Terima Kasih

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan deretan menteri dan pejabat tinggi negara di Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024.

Dari sejumlah nama menteri yang sebelumnya sempat ditebak-tebak oleh warganet, nama Menteri Kelautan dan Perikanan (2014-2019) Susi Pudjiastuti tak masuk dalam daftar menteri di kabinet.

Padahal, menteri nyentrik yang terkenal suka menenggelamkan kapal nelayan asing ini begitu dikagumi warganet hingga aktor Hollywood Leonardo Di Caprio. Bahkan, pujian untuk Susi Pudjiastuti kerapkali dialamatkan di Twitter atau media sosial lainnya.

Berulang kali, aksi Susi Pudjiastuti mulai dari beraksi di atas paddle, berdansa, tidur di bangku tunggu bandara, menggendong sang ibu, sampai menenggalamkan kapal laut begitu lekat di ingatan warganet.

Tahu pemilik bisnis transportasi udara Susi Air ini tidak dipilih kembali menjadi menteri, warganet membanjiri Twitter dengan ucapan terima kasih kepada Susi Pudjiastuti.

Linimasa Twitter Indonesia juga ramai dengan trending topic Bu Susi.

Susi Pudjiastuti sendiri mengunggah ucapan selamat atas terpilihnya Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan dirinya. 

2 dari 3 halaman

Terima Kasih Bu Susi

Berikut adalah sejumlah cuitan warganet ucapan terima kasih atas kinerja membanggakan Susi Pudjiastuti.

Warganet lainnya berterima kasih atas segala jasa Susi Pudjiastuti terhadap laut Indonesia.

3 dari 3 halaman

Sudah Rindu Pada Bu Susi

Lalu, ada juga warganet yang menyebutkan dirinya sudah rindu kepada Bu Susi. Menurut warganet ini, Susi memasang standar yang sangat tinggi sebagai seorang menteri. 

Warganet lainnya mengaku masih sedih karena Susi Pudjiastuti tak berada di dalam daftar jajaran menteri pilihan Jokowi.

(Tin/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Tanggapan Menteri Kabinet Indonesia Maju Terkait Mobil Dinas Baru
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Susi Pudjiastuti Tolak Sampah Plastik Bareng Istri PM Jepang dan Miliarder AS