Sukses

iPhone Jatuh dari Pesawat, Setahun Kemudian Ditemukan Masih Menyala

Embusan angin membuat iPhone di yang digenggamnya jatuh dari atas pesawat ketika mencoba memfilmkan banjir sungai gletser.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang berasumsi, jika smartphone mereka jatuh dari pesawat, pasti smartphone tersebut tak akan lagi bisa berfungsi.

Hal tersebut dirasakan oleh fotografer Haukur Snorrason saat melakukan sesi pemotretan di atas sungai Skafta, Islandia Selatan, dari pesawat.

Embusan angin membuat iPhone yang digenggamnya jatuh dari atas pesawat ketika mencoba merekam banjir sungai gletser.

Mengutip laman Phone Arena, Jumat (27/9/2019), iPhone milik Snorrason jatuh dari ketinggian 200 kaki ke tanah berbatu yang dibanjiri oleh sungai.

Snorrason sudah pesimistis smartphone iPhone 6s miliknya itu sudah hilang dan takkan bisa dipakai lagi. Namun ada hal mengejutkan terjadi.

Sekitar tiga belas bulan setelah kejadian ini, Snorrason menerima telepon dari seorang pendaki yang menemukan iPhone miliknya saat sedang berjalan kaki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terjatuh di Lumut Tebal

Kepada The Next Web, Snorrason mengatakan, iPhone miliknya telah terjatuh di sebidang lumut tebal yang bisa saja membuat perangkat itu hancur. Namun, iPhone 6s miliknya tetap baik-baik saja.

"Untungnya, iPhone tersebut mendarat di lumut yang telah tumbuh tebal di sana. Lumut di daerah ini agak tebal, bisa mencapai 30cm. Itu jadi alasan utama iPhone saya tetap selamat saat musim gugur," kata Snorrason.

3 dari 3 halaman

Selamat Berkat Casing Belakang

Menurut laporan, iPhone tersebut jatuh dengan bagian layar menghadap bidang lumut. Bagian casing bodi iPhone melindunginya terhadap cuaca.

Oleh karena itu, saat dicoba dinyalakan, iPhone masih berfungsi. Kemungkinan mikrofon mengalami kerusakan karena Snorrason menyebut, ia bisa membuat panggilan namun di ujung telepon, penerima telepon tak bisa mendengarnya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini