Sukses

Xiaomi Umumkan MIUI 11 Versi Beta Siap Hadir Bulan Ini

MIUI 11 disebut hadir dengan sejumlah perubahan tampilan dan kehadiran extreme power saving mode.

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran Mi 9 Pro dan Mi Mix Alpha, Xiaomi turut memperkenalkan sistem Android kustomisasi terbaru besutannya, yakni MIUI 11. MIUI versi terbaru ini dibangun berdasarkan Android 10.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (27/9/2019), Xiaomi membawa sejumlah perubahan tampilan bagi MIUI 11. Tidak hanya itu, ada beberapa fitur yang juga ditingkatkan oleh perusahaan.

Dalam MIUI 11, ikon aplikasi ditampilkan lebih kalem. Xiaomi juga menyertakan font baru bernama Milan Pro dan peningkatan fungsi fitur always on display.

Xiaomi memastikan versi terbaru ini juga hadir fitur dark mode. Sejumlah pembaruan juga disertakan untuk animasi, tema, wallpaper, dan sistem notifikasi yang ditingkatkan.

Tambahan lain yang cukup besar dibawa Xiaomi untuk sisi audio dari MIUI. Kali ini, MIUI 11 dibenamkan dengan sejumlah efek suara anyar yang terinspirasi dari alam dan dapat digunakan untuk suara alarm.

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah kehadiran extreme power-saving mode. Sebagai tambahan, Xiaomi juga mengumumkan kehadiran Mi Go Travel yang dapat membantu pengguna membeli tiket pesawat, bus, hingga kereta api.

Rencananya, MIUI 11 versi beta sudah dapat diunduh mulai 27 September 2019. Adapun versi stable MIUI sudah dapat dirasakan pengguna perangkat Xiaomi pada pertengahan Oktober 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xioami Pastikan Pocophone Dapat MIUI 11

Salah satu smartphone Xiaomi yang juga dipastikan mendapatkan MIUI 11 adalah Pocophone. Informasi ini diketahui oleh Head of Pocophone Global, Alvin Tse, melalui kicauannya di Twitter.

"Daftar yang ada saat ini untuk perangkat Tiongkok (MIUI 11). Poco tidak dijual di Tiongkok dan akan hadir dengan MIUI," tulisnya melalui akun @atytse.

Perlu diketahui, Xiaomi sendiri memang baru mengumumkan jadwal kehadiran MIUI 11 untuk smartphone edisi Tiongkok.

Sementara jadwal peluncuran untuk perangkat global masih perlu menunggu pengumuman lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Ungkap Kehadiran Mi 9 Pro 5G, Harganya?

Sebelumnya, Xiaomi akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone 5G kedua mereka, yakni Mi 9 Pro 5G.

Berbagai bocoran informasi dan prediksi tentang smartphone terbaru Xiaomi ini ternyata benar.

Namun, ada informasi tentang perangkat teranyar milik perusahaan yang belum diketahui, yakni harganya.

Pada peluncurannya kemarin, perusahaan asal Tiongkok tersebut mengonfirmasi Mi 9 Pro 5G bakal menjadi smartphone 5G termurah di pasaran saat ini.

Xiaomi Mi 9 Pro 5G mengandalkan prosesor Snapdragon 855+ dengan varian RAM 8GB dan 12GB, dan layar OLED berukuran 6,4 inci mendukung resolusi 1080p. Demikian yang dikutip dari laman Gizchina, Rabu (24/9/2019).

Dengan kemampuan hardware kelas atas, kira-kira berapa harga Mi 9 Pro 5G ini dijual di pasaran nanti?

Mi 9 Pro 5G akan dijual sekitar Rp 7,3 jutaan, Rp 7,5 jutaan, Rp 8,1 jutaan, atau Rp 8,5 jutaan untuk varian RAM 8GB dan memori 128GB, 8GB dan 256GB, 12GB dan 256GB, atau 12GB dan 512GB.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini